Baznas Salurkan Zakat Bedah Rumah kepada Muallaf di Desa Kota Raja Kecamatan Siak Kecil

Baznas salurkan Bantuan bedah rumah bagi muallaf di Desa kota raja siak kecil

KBRN, Bengkalis, Badan amil zakat nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis melalui program Bengkalis taqwa di bidang dakwah dan advokasi,membangun rumah untuk muallaf,salah satu penerima manfaat yakni keluarga pak Ayang biasa dipanggil dan kini setelah muallaf ia bernama Muhammad Fadil asal Dusun Sri Handayani Desa Kota Raja Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Ahad, 13 Juni 2021 mendatangi kediamannya untuk menyerahkan zakat yang diserahkan langsung ketua Baznas Ustad Ali Ambar dan disaksikan Kepala Desa Safril Nasution, Kepala Dusun,RT dan warga setempat.

Muhammad Fadil bersama istri dan tiga anaknya memeluk islam atas dasar kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak manapun,ia sangat gembira atas bantuan pembangunan rumah yang Ia terima dari Baznas Bengkalis.

Dalam hal ini Ketua Baznas Ustadz Ali Ambar juga menyampaikan bahwa pendistribusian zakat ini akan bertahap disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan apa saja nantinya yang akan diperlukan dalam proses pembangunan rumah si muallaf.

"Kita bersyukur kepada Allah atas hidayahnya kepada saudara kita pak Ayang merupakan warga Tionghoa yang masuk agama Islam satu keluarga, jadi mereka punyak hak terhadap zakat itu sesuai petunjuk dalam Al Qur'an," kata Ali Ambar,Senin,(14/6/2021).

Zakat yang disalurkan ini merupakan program Baznas Bedah Rumah,dan untuk pak ayang sudah didistribusikan tahap pertama Rp10 juta dan janji kepala desa dan kepala dusun di kota raja akan turut membantu membangun rumah muallaf di tempatnya termasuk tanah yang sudah diwakafkan ketua RT setempat.

Sementara Kades Kota Raja Safril Nasution menyampaikan ucapan terimakasih kepada Baznas atas kepeduliannya terhadap warganya yang muallaf yang dulunya beliau beragama Budha.

"Ucapan terimakasih kepada Baznas atas kepedulian ini,sehingga dengan bantuan ini tentunya sangat terbantu untuk membangun rumahnya karena selama ini pak ayang ini numpang dengan keluarganya,"kata Syafril Nasition.

Dengan modal Rp10 juta yang dibantu ini tentu pihak desa akan mencari tambahan agar rumah ini bisa terbangun.

Pak Ayang yang telah bergati nama Muhammad Fadel yang sudah masuk islam 4 bulan yang lalu menyebutkan setelah masuk islam hatinya merasa tenang," dan banyak lagi yang saya rasakan dan tidak bisa disebutkan satu persatu,"kata Muhammad Fadel.

Muhammad Fadel juga mengucapkan terimakasih atas bantuan Baznas Bengkalis, dengan bantuan untuk membangunan tempat tinggalnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00