Tim Satgas COVID-19 Siak Kecil Aktif Edukasi Warga Masyrakat

Camat Siak Kecil Fadlul Wadji Beri Pengarahan Pada Tim Satgas Covid-19
Tim Satgas COVID-19 Siak Kecil Edukasi Warga Masyarakat

KBRN, Bengkalis : Dengan tergolong tingginya kasus penyebaran Covid-19 di riau termasuk kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis memberikan intruksi setiap kecamatan di kabupaten Bengkalis untuk turun ke msyarakat terutama Tim Satgas kecamatan memberikan edukasi dan pemahaman kepda warga. 

Untuk itu Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Siak Kecil aktif mensosialisasikan kepada masyarakat agar bersedia mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena masih ada segelintir warga yang masih ragu bahkan takut untuk diberikan suntik vaksinasi. Padahal melalui vaksinasi sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Siak Kecil.

“InsyaAllah besok pagi, kita akan melakukan sosialisasi vaksinasi di wilayah kerja UPT Puskesmas Lubuk Muda. Kita mengundang 5 orang perwakilan untuk setiap desa, nantinya melalui perwakilan ini bisa menyampaikan kepada masyarakat,” ujar fadlul Wadji, Rabu (2/6/2021) 

Selain itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Siak Kecil juga secara rutin menggelar patroli malam di tempat-tempat keramaian maupun usaha. Kegiatan rutin ini melibatkan berbagai unsur, seperti UPT Puskemas Sadar Jaya, Satpol PP, Babinkamtibmas, Babinsa, kepala desa dan elemen masyarakat lainnya. 

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Siak Kecil secara aktif memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat yang terindikasi ada kontak erat dengan pasien positif, untuk diswab antigen di UPT Puskesmas Sadar Jaya.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat, terlebih ada riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19, Tim Satgas Penangan Covid-19 mendatangi rumah warga untuk memberikan edukasi dan pemahaman,” ungkap Camat Siak Kecil Fadlul Wadji. 

Diungkapkan Fadlul, pemberian edukasi dan pemahaman kepada masyarakat agar bersedia dites swab antigen sangat penting. Langkah ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluaskan. Jika berdasarkan hasil tes swab antigen, ternyata positif, maka langsung diambil langkah-langkah cepat oleh tim. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00