Kedapatan Tak Pakai Masker,Langsung di Swab Petugas

Tim yustisi razia warga
Tim yustisi razia warga

KBRN, Bengkalis : Sebanyak 16 orang warga masyarakat yang lagi nongkrong dan tidak menggunakan masker langsung dilakukan swab antigen ditempat saat Operasi Yustisi tim gabungan Satgas Covid-19, Jum'at, 28 Mei 2021 malam.

Patroli Operasi Yustisi tersebut dipimpin Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan bersama 103 personel tim gabungan, diantaranya, TNI, Polri, BPBD, Diskes, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada wartawan menyampaikan bahwa, pelaksanaan kegiatan Operasi Yustisi penertiban dan penindakan ini sesuai peraturan Bupati Bengkalis nomor 67 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Kemudian, peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol PP, dan keputusan bupati Bengkalis nomor 342/KPTS/IV/2021 tentang petunjuk teknis pelaksanaan instruksi Bupati Bengkalis nomor 1 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mickro dan mengoptimalkan posko penanganan corona virus disease 2019 atau covid 19 ditingkat desa dan kelurahan untuk mengendalian penyebaran corona virus di kabupaten Bengkalis.

"Untuk malam ini ada 103 personel yang dilibatkan dalam penegakan protokol kesehatan, dimana dibagi dua tim. Satu tim stasioner dijalan Jendral Sudirman, kemudian ada satu tim yang bergerak ketempat tempat usaha diantaranya kedai kopi dan warnet,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan.

Diutarakan Kapolres, dari hasil dalam kegiatan ops yustisi ini, ada 16 orang yang tidak menggunakan masker dan langsung dilakukan swab antigen ditempat.

"Dan dari hasil swab alhamdulillah negatif atau non reaktif semuanya. Semoga hasilnya memuaskan dan tidak ada yang terkonfirmasi. Dan kami berharap, dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, dengan tingginya kasus Covid-19 di kecamatan Bengkalis, harus menggunakan protokol kesehatan. Baik dikedai kopi maupun dimana harus selalu menggunakan masker," ujar Kapolres lagi.

Menurut Kapolres, dengan masyarakat yang mematuhi Prokes sehingga dapat mengurangi penularan covid19 dan menjadi menurun.

"Operasi yustisi ini akan dilaksanakan secara rutin, dalam satu Minggu akan dilaksanakan bisa 2-3 kali selama tiga bulan ini.

Dari pantauan dilapangan hasil operasi Yustisi terbagi dua tim yang terjaring sebanyak 49 orang diantaranya 22 orang Sweb antigen Negatif, 25 orang peneguran lisan dan 2 orang dikenakan pus up.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00