Pemkab Bengkalis Alokasikan Beasiswa Rp.4.381.000.000 Melalui APBD Perubahan 2020

KBRN, Bengkalis: Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengalokasikan kembali beasiswa untuk mahasiswa, mulai jenjang D3 hingga S3 melalui APBD Perubahan 2020.

Kepala sub bagian kesejahteraan masyarakat pada bagian Kesra Setdakab Bengkalis Hasbullah menjelaskan kepada RRI, Kamis pagi (22/10/2020), total pagu anggaran untuk beasiswa mahasiswa tersebut mencapai Rp.4.381.000.00,- (Empat milyar tiga ratus delapan puluh satu juta rupiah).

“Untuk anggaran beasiswa mahasiswa ditahun 2020 sudah tersedia pada anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan tahun 2020 sebesar Rp.4.381.000.000,- dengan tersedianya anggaran ini maka penyediaan biaya pendidikan kepada mahasiswa D3, S1 dan S2 serta S3 sudah bisa kita laksanakan”kata Hasbullah.

Menurut Hasbullah, pihaknya akan mengumumkan penerimaan permohonan untuk pengajuan beasiswa mulai hari ini, melalui website resmi pemerintah Kabupaten Bengkalis. Mahasiswa mulai dari jenjang D3 hingga S3, diberikan kesempatan selama sebulan kedepan untuk mengajukan proposal permohonan beasiswa.

“Pada hari ini Kamis (22/10/2020) penyediaan biaya beasiswa ini akan kita umumkan melalui website Kabupaten Bengkalis. Dengan terbitnya pengumuman itu maka adik adik mahasiswa sudah bisa menyampaikan permohonan pengajuan beasiswa tersebut, paling lambat masuk permohonan pada tanggal 20 November 2020. ”jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Hasbullah, pihaknya memberikan sejumlah keringanan untuk pengajuan beasiswa tahun ini, antara lain tidak perlu melampirkan photo copy akte kelahiran yang telah dilegalisir, cukup dengan surat keterangan domisili yang diterbitkan oleh kelurahan atau desanya.

“Seperi kartu mahasiswa, kartu hasil study itu tidak perlu dilegalisir, namun kita mensyaratkan harus melampirkan surat keterangan aktif kuliah dalam bentuk yang asli. Untuk IPK tahun ini kita turunkan gradnya, yang semula dari 3 koma sekian. Tahun ini kita tetapkan untuk semua jurusan menjadi 3,0 untuk semua jurusan”terang Hasbullah Kasubag.

Untuk menghindari kesalahan administrasi ketika mengajukan permohonan beasiswa, calon penerima dihimbau Hasbullah, dapat melihat dengan teliti persyaratan yang tertera di website pemerintah Kabupaten Bengkalis atau mendatangi langsung sub bagian kesejahteraan masyarakat pada bagian Kesra di Setdakap Bengkalis. Berkas permohonan beasiswa dapat dikirimkan melalui pos atau jasa pengiriman resmi lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00