Disdik Persiapkan Sistem Belajar Mengajar Menuju "Tatanan Kehidupan Baru"

Sekretaris Disdik Agusilfirdimalis

KBRN, Bengkalis : Dengan berakhirnya penerapan PSBB di Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis tengah menyiapkan kegiatan belajar mengajar kembali berjalan di Sekolah. Namun nantinya kegiatan belajar mengajar akan berjalan dengan tatanan kehidupan baru atau new normal. 

Hal ini diungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfirdimalis, Jum'at (29/5/2020) siang. Menurut dia pihak Dinas Pendidikan sudah membuat edaran kepada seluruh sekolah di Bengkalis untuk menyiapkan tempat cuci tangan di masing masing sekolah.

Selain itu pihak sekolah juga diminta menyediakan handsanitizer dan Disinfektan. Sekolah atau satuan pendidikan di bawah naungan Dinas Pendidikan juga meminta menyiapkan sistem shift untuk kegiatan belajar mengajar.

"Edaran ini kita sampaikan kepada sekolah agar mereka siap jika nantinya benar benar diberlakukan kegiatan belajar mengajar dalam situasi new normal. Sekolah akan beraktifitas sesuai dengan protap kesehatan sebagai tatanan kehidupan baru," terang Agus.

Meskipun sudah menerbitkan surat edaran ini, Dinas Pendidikan Bengkalis belum memastikan secara detail mekanime proses belajar mengajar dalam situasi tatanan kehidupan baru dan kapan akan aktif kembali kegiatan belajar mengajar ini. Karena mereka sampai saat ini masih menunggu petunjuk dan aturan dari Kementerian Pendidikan.

"Yang jelas langkah langkah sudah kita siapkan, jika peraturan Kementerian akan memberlakukan pembelajaran sistem shift kita sudah siap. Kita masih menunggu aturan ini terbit dari Kementerian Pendidikan," terang Agus.

Saat ini seluruh satuan pendidikan atau sekolah di Bengkalis masih dalam situasi libur sekolah. Sesuai kalender pendidikan libur semester ini berakhir pada pekan ini. 

"Namun kita sudah perpanjang selama empat belas hari kedepan sambil menunggu aturan Menteri keluar," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00