Pemberdayaan Nelayan Desa Deluk Melalui Program P2MD

KBRN, Bengkalis: Politeknik Negeri Bengkalis melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Bengkalis ikut mengembangkan dan membantu masyarakat nelayan yang ada di wilayah pesisir Bengkalis.

Seperti yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Polbeng (HMMP) yang bekerjasama dengan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) di Desa Deluk, Kecamatan Bantan. (28/6).

Hal tersebut diungkapkan Ketua HMMP Mario, kegiatan yang dilaksanakan berupa sosialisasi dan kelanjutan kerjasama dari program P2MD dengan melibatkan nelayan di daerah tersebut. Diantara program yang telah direalisasikan yakni pembuatan bandeng presto, sudah diproduksi dan pasarkan.

“alhamdulillah melalui kegiatan yang bersentuhan langsung dengan nelayan di desa Deluk ini kami bisa memberikan sesuatu yang mudah-mudahan berguna, ilmu yang  selama ini kami pelajari dibangku kuliah”, ungkapnya.

Sementara itu Kepala Desa Deluk, Azman menyambut baik atas perhatian daan kerjasama dengan Politeknik Bengkalis.

Dosen Pembina Firman Al Haffis,S.T,MT., bersama bersama anggota P2MD berharap melalui kegiatan tersebut dapat memberikan meningkatkan pengetahuan dan ekonomi masyarakat nelayan.

“Harapan kami dri kerja sama ini adalah menciptakan hubungan kerja sama dengan masyarakat wilayah pesisir pantai bengkalis dan dapat membantu nelayan mengembangkan potensi hasil nelayan melalui sektor hasil laut di wilayah pesisir pantai bengkalis”, tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar