Polbeng Gandeng PT.PIR Untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan Vokasi

KBRN, Bengkalis: Politeknik tanda tangani  MoU dengan PT. PIR (Pengembang Investasi Riau), Jumat (13/5/2022). di Pekanbaru. 

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Johny Custer dalam kata sambutannya menyampaikan PT. PIR merupakan mitra strategis dalam meningkatkan mutu pendidikan Vokasi dan  memajukan iklim investasi di daerah ini. 

Dalam waktu dekat akan ada tindaklanjut diantaranya dengan Jurusan Teknik Perkapalan Polbeng Bengkalis. 

“MoU antara Polbeng dengan PT. PIR (Salah satu BUMD Milik Prov. Riau) adalah salah satu upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan Vokasi melalui skema kerjasama yang link and match”ungkapnya. 

Dijelaskannya secara umum kerjasama tersebut bertujuan untuk peningkatan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

“Kegiatannya antara lain melaksanakan riset dan kajian bersama, penyelarasan kurikulum, penerapan projek atau problem base learning, kegiatan praktisi mengajar, pemagangan mahasiswa dan dosen dan lain sebagainya”,jelasnya. 

Sementara Direktur Utama PT. PIR. Adel Gunawan menyambut baik kerjasama tersebut dan berharap berkelanjutan. 

"Semoga ini merupakan awal yang baik bagi PT.PIR dan Politeknik Negeri Bengkalis baik dalam meningkatkan pengabdian Tri Dharma Perguruan Tinggi dan juga Investasi di Daerah ini",harapnya.

Antara PT. PIR dan Polbeng berharap MoU ini tidak hanya sekedar tanda tangan, poto dan dibuat publikasi, namun yang paling penting tindak lanjutnya. 

Direncanakan dalam waktu dekat akan dilakukan kajian bersama terkait pengoperasian kapal penyeberangan yang dikelola oleh PT. PIR. 

Akan mengkaji pengoperasian yang optimal dan efisien namun tetap memenuhi standar yang ditetapkan, terutama standar keselamatan.

Penandatangan MoU diteken oleh Direktur Polbeng Johny Custer dan Direktur Utama PT. PIR, Adel Gunawan. Disaksikan diantaranya Wakil Direktur III Polbeng Indra Akmal. Suharyanto, Yulisa dan Deden dari PT. PIR.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar