Pemdes Resam Lapis Sosialisasikan Desa Ramah Anak dan Bentuk Forum Anak

KBRN, Bengkalis : Pemerintah Desa (Pemdes) Resam Lapis menggelar Rapat sekaligus Sosialisasi Desa Ramah Anak dan Pembentukan Forum Anak, di Sekolah MDA Darul Fikri, Rabu (26/1/2022).

Rapat dan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Resam Lapis Junaidi, diikuti Kasi Tumbuh Kembang dan Partisipasi Anak Majrul dan Kasi Perlindungan Anak Dewi Humairah Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Perangkat Desa, serta ketua RW dan RT. 

Kasi Tumbuh Kembang dan Partisipasi Anak Majrul menjelaskan, untuk kategori yang masih dikatakan anak adalah di bawah umur 18 tahun, dia berharap Pemdes Resam Lapis dapat mengakomodir kebutuhan anak melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa.

"Anak-anak harus kita bina, kita support, apabila desa mengadakan musrenbang mohon diundang anak-anak untuk menyalurkan aspirasi dan keinginan anak-anak," ungkap Majrul.

Kepala Desa Resam Lapis Junaidi berharap kedepan, Desa Resam Lapis menjadi desa layak anak dan ramah anak, terlebih Desa Resam Lapis banyak mendapat perhatian dari pemerintah seperti peduli gambut dari BRG RI, kampung KB, dan lain-lain.

Dalam sosialisasi ini juga dilakukan pembahasan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang diperuntukkan kepada warga kurang mampu yang belum mendapatkan program bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan kartu pra kerja dan lain lain yang bersifat bantuan dari pemerintah.

"Sebagai bentuk kepedulian pemarintah adalah dengan memperpanjang BLT DD Tahun 2022 bagi masyarakat terdampak covid-19," ungkapnya.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar