Pokja Bunda PAUD Siak Kecil Dikukuhkan

KBRN, Bengkalis : Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Siak Kecil masa bakti 2022-2025, resmi dikukuhkan Rabu (26/1/2022) di aula Kantor Camat Siak Kecil.

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda PUAD Kecamatan Siak Kecil, Milawati,  berdasarkan Surat Keputusan Bunda PAUD Kecamatan Siak Kecil nomor: 01/KPTS/SK/X/2021.

Dalam kesempatan itu Ketua Pokja PAUD Kabupaten Bengkalis Akna Juita yang turut menyaksikan, menggesa Pokja PAUD Kecamatan yang baru saja dilantik ini untuk melakukan program kerjanya.

"Saat ini kami di Kabupaten menggesa pembentukan Pokja Bunda PAUD di Kecamatan. Begitu pula dengan Program kerjanya. Setelah ini, Bunda PAUD desa segera membentuk Pokja di Desa nya masing-masing," pinta Akna.

Pokja PAUD merupakan mitra kerja dalam membangun PAUD di Kabupaten Bengkalis.

Akna Juita berharap dengan terbentuknya Pokja PAUD ini bisa memicu percepatan terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan membentuk karakter anak yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia menuju generasi emas.

"Harapan kami kepada Bunda PAUD untuk bisa mensukseskan perkembangan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi lebih baik lagi. Kami yakin dan percaya Pokja Bunda PAUD bisa membantu Bunda PAUD untuk memajukan pendidikan anak usia dini," kata Akna.

Pembentukan Pokja Bunda PAUD dalam rangka menyukseskan program nasional dalam gerakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas dan juga merupakan mitra kerja dalam pengembangan PAUD di Kabupaten Bengkalis.

 "Artinya banyak yang ingin dikerjakan Bunda PAUD, agar PAUD yang berkualitas dapat terwujud. Tanpa kerjasama dan sinergitas yang baik, apa yang kita ciptakan tidak dapat tercapai. Apalagi saat ini kita dituntut untuk PAUD HI," terangnya.

Diungkapkan Akna Juita, dengan jumlah PAUD yang sudah cukup banyak di Negeri Junjungan, maka  perlu peningkatan kualitas terhadap PAUD yang telah ada.

"Bunda PAUD desa kami harapkan tolong kunjungi lembaga PAUD yang ada di desa kita. Sebeb Bunda  PAUD di desa merupakan ujung tombak. Tidak ada artinya kami di kecamatan maupun kabupaten jika tidak adanya kerja Bunda PAUD di desa," ungkapnya.

Pada acara  pengukuhan tersebut, turut dilakukan sosialisasi yang diisi Koordinator Bidang Sosial dan Advokasi Pokja Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Rita Puspita dan Ina Kusuma.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar