PBAK STAIN Bengkalis Diikuti 669 Mahasiswa Baru

PBAK STAIN Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) adalah kegiatan yang diadakan oleh perguruan tinggi kepada mahasiswa baru sebagai persiapan sebelum menuju dunia perkuliahan yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang lingkungan kampus dan sistem perkuliahan. 

Istilah lain PBAK yang biasa digunakan dalam perguruan tinggi adalah Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus yang disingkat OSPEK.

Pada tahun ini, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis melaksanakan PBAK kepada mahasiswa baru Tahun Ajaran 2021-2022.

PBAK STAIN Bengkalis 2021 yang bertajuk “Membawa Perubahan, Menyongsong Peradaban” diikuti sebanyak 669 mahasiswa baru. Kegiatan ini dibagi ke dalam empat tahap pelaksanaan yang sudah dimulai sejak Sabtu lalu (9/10/2021) dan akan berlanjut setiap hari Sabtu,16, 23, dan 30 pada bulan Oktober 2021.  

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua STAIN Bengkalis yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, H. Nasrun Harahap, S.Pd. MA pada Sabtu (9/10/2021).

Ketua Dema STAIN Bengkalis Aidil Kharis selaku panitia pelaksana, kepada RRI mengatakan ada beberapa agenda yang dikenalkan kepada mahasiswa peserta PBAK.

“Di dalam PBAK ada beberapa agenda yang dikenalkan kepada mahasiswa, pertama, terkait materi bertema moderasi beragama dan pengenalan budaya yang ada di kampus. Selain itu, adanya kerja sama antara mahasiswa dan dosen mengenai STAIN berbagi yang diadakan setiap tahun ketika PBAK, di mana mahasiswa menyisihkan uang jajan untuk membeli sembako dan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,"kata Aidhil Kharis.

Aidil Kharis berharap mahasiswa lebih mengenal budaya yang ada di kampus terutama terkait etika, cara berpakaian, dan budaya lain yang perlu diperhatikan dan diikuti selama kuliah di STAIN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00