Kadin Bengkalis Ajak Mahasiswa Kembangkan Jiwa Interprenuership

Ketua Kadin Bengkalis, Masuri,SH. Sedang memberikan materi pada seminar STIE Syariah Bengkalis

KBRN, Bengkalis: Ratusan mahasiswa serius dan bersemangat mendengarkan motivasi dari Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bengkalis, Masuri, SH. 

Mahasiswa juga diajak untuk berdiskusi tentang bagaimana mempromosi dan mengembangkan produk menggunakan digital marketing, oleh Ridho Nosa, Founder Soodu.id.

"Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ini dalam rangka ulang tahun STIE Syariah Bengkalis yang ke 18, juga dilakukan penandatangan Mou antara STIE dan Kadin Bengkalis, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu Bengkalis, serta Dinas Koperasi dan UMKM Bengkalis",kata DR. Khadijah Ketua STIE Syariah Bengkalis. Kamis (14/10/2021).

Ketua Kadin Bengkalis, Masuri,SH. mengajak mahasiswa untuk mengasah jiwa interprenuership sejak dibangku kuliah, sebagai bekal setelah lulus kuliah dan diharapkan sudah memiliki usaha. 

Setiap tahun perguruan tinggi mencetak ribuan sarjana, namun lapangan pekerjaan masih minim. Oleh sebab itu dibutuhkan jiwa pengusaha. Jika melihat kondisi geografis Kabupaten Bengkalis yang berdekatan dengan negara Malaysia yang banyak membutuhkan komoditi, diharapkan daerah kita dapat menyuplai berbagai produk. Hal tersebutlah yang harus dikejar oleh mahasiswa yang berjiwa wirausaha. Kadin Bengkalis siap untuk membantunya. 

"Wilayah Bengkalis yang berada di lintasan Selat Melaka mempunyai banyak potensi, ditambah lagi saat ini serba digital. Sebagai mukahasiswa harus bisa melihat peluang ini dengan terus mengasah jiwa usahanya, Agar setelah lulus nanti sudah mempunyai usaha dan membuka lapangan kerja",jelas Masuri, ketua Kadin Bengkalis 2 periode ini. 

Kadin Bengkalis senantiasa terbuka bagi siapapun untuk berkonsultasi seputar  interprenuership. 

Sementara itu M.Ridho Nosa,M.Kom., Founder Soodu.id mengatakan dunia digitalisasi memberikan kemudahan dalam memasarkan produk, meskipun demikian dibutuhkan skill tersendiri.

“Pemasaran digital ada 2 kategori. Memiliki produk milik sendiri atau memasarkan produk orang lain. selain itu ada lagi namanya affiliate marketig. Saat ini segala sesuatunya sangat mudah tergantung cara kita memanfaatkannya”,terang Ridho yang juga pengurus Kadin Bengkalis.

Pemaparan dilanjutkan oleh narasumber dari Dinas lainnya yang melakukan kerja sama dengan STIE Syariah Bengkalis pada hari ini.

Suasana perkuliahan terasa hidup dengan hadirnya para pemateri yang menginspirasi.

Hadir kegiatan tersebut Ketua Baznas Bengkalis Ustadz Ali Ambar, Sekretaris Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkalis, Sektaris Koperasi dan UMKM Bengkalis serta tamu undangan lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00