PWI Bengkalis Terima Kunjungan Industri UKM Jurnalis Polbeng

KBRN, Bengkalis : Untuk mengetahui dunia jurnalistik dan berbagai kegiatan serta program dalam organisasi PWI, Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Politeknik Negeri Bengkalis melaksanakan kunjungan industri ke kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkalis.

Pengurus bersama 26 anggota UKM Politeknik Bengkalis disambut oleh Wakil Ketua PWI Bengkalis Sri Mawarti yang didampingi Penasehat PWI Bengkalis Sukardi dan anggota lainnya.

Hal tersebut disampaikan Putri, Ketua Panitia kunjungan industri UKM Jurnalistik Politeknik Bengkalis kepada RRI, (9/10). Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan diskusi, mahasiswa terlihat antusias bertanya dan menanggapi.

"Suatu kebanggaan bagi kami bisa berkunjung ke PWI Bengkalis untuk sharing mengenai dunia jurnalistik, disini kami mendapatkan banyak ilmu, yang selama ini tidak kami ketahui dengan adanya kunjungan ini kami berdiskusi bersama PWI Bengkalis membuat kami lebih semangat dan bangga",ungkapnya.

Wakil ketua PWI Bengkalis Sri Mawarti menyambut baik dan  mengapresiasi kunjungan tersebut, menurutnya PWI Bengkalis terbuka dan bersinergi.

Ia mendorong Mahasiswa yang tergabung dalam UKM Jurnalis Polbeng menjadi pers kampus yang cerdas, taat kode etik dan menghasilkan berita berkwalitas, karena keberadaan jurnalis yang cerdas akan membantu tumbuhnya media yang mencerdaskan juga.

“Apa yang dilakukan UKM Jurnalistik Polbeng dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya, dengan mendalami ilmu jurnalistik kemudian mengapilkasikannya otomatis dapat ikut menyebarluaskan informasi yang berguna dan menangkal informasi hoax”,jelas Wakil Ketua PWI.

Sri Mawarti juga menjelaskan dalam menjalankan profesi seorang jurnalis harus memahami Undang undang Pers dan mengetahui Kode Etik Jurnalistik (KEJ), karena keduanya sebagai petunjuk bagi wartawan saat bekerja.

“Kita senang sekali menerima kunjungan industri kawan-kawan mahasiswa dari Politeknik Bengkalis, semoga mahasiswa mendapat ilmu yang bermanfaat terutama dalam dunia jurnalistik, jika ingin menjadi wartawan bekerjalah dengan baik, menulislah yang benar dan jangan melenceng ”pesannya.

Ia berharap dengan terus belajar dan mengasah kemampuan, UKM Jurnalistik kedepannya akan lebih maju.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00