Polbeng Kembali Akan Louncing 4 Kapal

KBRN, Bengkalis: Politeknik Negeri Bengkalis kembali akan melouncing 4 unit kapal fiber.

Hal tersebut disampaikan Romadhoni, ST., MT. sebagai penanggung jawab pembuatan kapal dan juga Dosen Teknik Perkapalan Politeknik Bengkalis.

Louncing kapal tersebut rencanakan akan dilaksanakan pada Rabu, 22 September 2021, oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni, S.Sos., MMP. serta diserahkan langsung untuk kelompok nelayan.

Romadhoni menjelaskan, dibutuhkan sekitar 3 bulan untuk menyelesaikan 4 unit kapal pesanan pemerintah Kota Dumai dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Sementara untuk tenaga kerjanya melibatkan para mahasiswa teknik perkapaln Politeknik Bengkalis.

"Jenis kapal perikanan kapasitas 4 GT dan 2 GT, pengerjaannya melibatkan sekitar 15 tenaga kerja, 10 orang diantaranya dari alumni tekhnik perkapalan yang biasanya bekerja di Malaysia karena pandemi mereka tidak bisa bekerja disana, alhamdulillah dengan adanya pesanan kapal ini bisa bekerja, sebagian lagi mahasiswa perkapalan yang sedang praktek",ungkapnya, Selasa (21/9).

ke 4 unit kapal tesebut sudah dilengkapai dengan peralatan yang dibutuhkan oleh nelayan, termasuk navigator dan jaring ikan.

Sementara itu, Direktur Polbeng, Johny Custer, ST., MT menjelaskan, hingga saat ini politeknik bengkalis sudah berhasil membuat 9 kapal.

Pihaknya akan terus memperhatikan dan mempertahankan kualitas dalam pembuatan kapal sehingga tidak mengecewakan pemesan.

"Alhamdulillah khususnya dijurusan tekhnik perkapalan mulai memperlihatkan perkembangan cukup baik, kita sudah membuat kapal fiber berdasarkan pesanan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat. Dalam pembuatan kapal, mulai dari perencanaan dan pembuatan kita sangat mengutamakan kualitas kapal baik material maupun pengerjaannya, alhamdulillah dari kapal yang sudah dipesan mereka puas",jelasnya.

Setiap kapal mempunyai harga yang berbeda sesuai dengan kapasitasnya berkisar anatar 100 juta hingga 200 juta rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00