Mapala Bengkalis Dalami Navigasi dan SAR

KBRN, Bengkalis: Untuk meningkatkan kemampuan, pemahaman dan potensi terhadap Generasi Mahasiswa Pecinta Alam Bengkalis, MahasiswA Pecinta Alam (Mapala) Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis,  Mapala Bestari Stain Bengkalis melaksanakan Kegiatan Seminar dan Pelatihan Navigasi dan SAR.

Ketua Pelaksana, Riska Yanti  kepada RRI mengatakan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 18 -19 September 2021, di Gedung Sipil Politeknik Negeri Bengkalis dan untuk Pelatihan di lakukan di depan Gedung Sipil dan Taman Andam Dewi.  “Pada hari pertama, tepatnya di hari sabtu, tanggal 18 September 2021 diadakan seminar dan Pelatihan Navigasi dimana kegiatan ini lebih di fokuskan ke Navigasi Darat yaitu dengan menggunakan alat GPS dan Gis. Jenis GPS yang digunakan pada saat Praktek Lapangan yaitu Garmin GPS 37”,ungkapnya.

Salah satu Pemateri Navigasi Hendra Saputra, ST.MTc berharap kepada peserta untuk mampu dan memahami cara menggunakan alat tersebut supaya memudahkan untuk menentukan posisi perjalanan secara mudah dengan menggunakan alat yang modern. 

Riska menjelaskan hari kedua, di tanggal 19 September 2021 diadakannya Seminar dan Pelatihan SAR difokuskan ke SAR Laut, dengan pemateri berasal Bapak Tranpiranto dari Basarnas mengharapkan agar Mahasiswa Pecinta Alam dapat menambah wawasan dan pemahaman bagaimana cara menyelamatkan korban di laut/pertolongan di perairan dan ilmu yang di berikan bisa bermanfaat untuk kedepannya.

Terdapat 2 lembaga di Mahasiswa pecinta alam bengkalis yang mengikuti kegiatan ini yaitu Mapala Laksamana Politeknik Negeri Bengkalis, Mapala Bestari STAIN Bengkalis.

“Semoga ilmu yang di dapat selama seminar dan pelatihan Navigasi dan SAR pada hari Sabtu-Minggu 18-19 September 2021 bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan Masyarakat. Serta bisa terus menjalin silahturahmi satu sama lain, antara narasumber, panitia dan peserta. semoga bisa berjumpa lagi dan bekerjasama untuk lebih baik kedepannya”,tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00