Disdik Gelar Sosialisasi Peningkatan Pemberdayaan Organisasi Mitra

KBRN, Bengkalis : Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi peningkatan pemberdayaan organisasi mitra (Forum Paud, Goptki, Igtki, dan Himpaudi) Kabupaten Bengkalis,  Senin (26/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi Peraturan Bupati tentang Standar Pelayanan Minimal (SPM) Paud 1 tahun pra SD.

Dilaksanakan di Berlian Cafe Bengkalis, kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Pendidikan diwakili Sekretaris Agusilfridimalis.

Dikatakan Sekretaris Disdik sosialisasi digelar guna meningkatkan kualitas anak didik dengan bimbingan dan didikan tenaga pendidik yang berilmu pengetahuan terutama pengetahuan tentang pendidikan anak usia dini.

"Harapan kita bersama semoga melalui sosialisasi dan pelatihan ini dapat menjalin kebersamaan dan kerjasama yang baik antar organisasi yang tergabung dalam satu kesatuan organisasi kemitraan," ujarnya.

Dalam sosialisasi itu, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Akna Juita menyampaikan mengenai program bina Paud terintegrasi di Kabupaten Bengkalis.

"Pengembangan anak usia dini holistik-integratif adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan asensial anak yang beragam dan saling terkait secara simultan, sistematis dan terinyegrasi," jelas Akan Juita yang juga Ketua Goptki ini.

Tujuan umum terselenggaranya layanan pengembangan anak usia dini holistic integrasi lanjut Akna  guna menuju terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian SD Khozali Abdul Mutalib menyampaikan Peraturan Bupati tentang standar SPM Paud 1 tahun pra SD.

“Pendidikan bagi anak usia dini cukup penting dan sangat menentukan dalam rangka mendukung dan mendorong kemampuan dasar anak agar dapat berkembang dan tumbuh secara baik dan benar,” ungkap Khozali.

Peserta dalam kegiatan tersebut perwakilan Paud, Goptki, Igtki, dan Himpaudi se-Kabupaten Bengkalis.(kominfo-bks)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00