Ikatan Akutansi Indonesia Riau Kunjungi Polbeng

KBRN, Bengkalis : Prodi Akuntansi Keuangan Publik Politeknik Negeri Bengkalis menerima kunjungan dari Ikatan Akutansi Indonesia (IAI) Wilayah Riau, Rabu, (23/6)

 Penerimaan kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penjajakan Kerjasama bersama Organisasi Profesi yang memang berhubungan langsung dengan Bidang Prodi Akuntansi Keuangan Publik.

Menurut Wakil Ketua II Bidang Profesi Akuntan Sektor Publik IAI Wilayah Riau, Nur Azlina, SE., M.Si., AAP., Ak., CA, Ikatan Akuntan Indonesia merupakan satu-satunya wadah yang mewakili profesi Akuntan Indonesia secara keseluruhan, baik yang berpraktik sebagai akuntan sektor publik, akuntan sektor privat, akuntan pendidik, akuntan publik, akuntan manajemen, akuntan pajak, akuntan forensik, dan lainnya. IAI tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya adalah IAI Wilayah Riau.

“Kunjungan ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dan penjajakan kerjasama bersama rekan-rekan prodi AKP di Polbeng. Kita tentunya berharap silaturahmi ini tetap berjalan sejalan dengan Kerjasama IAI dan Polbeng ke depannya dalam perwujudan link and match perguruan tinggi dan IDUKA”, urai Nur Azlina.

Ditegaskan Nur Azlina, pihaknya berkomitmen dan bersinergi dengan perguruan tinggi untuk membantu terwujudnya teaching factory di lingkungan perguruan tinggi guna memenuhi tantangan industri saat ini.

“Kedepannya kita akan terus berupaya untuk bersama-sama membantu terwujudnya cita-cita ini”, tegas Nur.

Sementara itu, diksempatan yang sama, Ketua Prodi Akuntansi Keuangan Publik Polbeng, Rosmida, S.E., M.Si, menyebutkan, salah satu kewajiban bagi prodi saat ini untuk melakukan Kerjasama dengan organisasi profesi dan instansi terkait dan sejalan dengan perwujudan link and match Perguruan Tinggi dan IDUKA untuk peningkatan kualitas lulusan dalam memenuhi kebutuhan dan tantangan industri.

“Ini juga merupakan salah satu upaya prodi dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang siap kerja sehingga tingkat serapan industri terhadap lulusan vokasi semakin meningkat kedepannya” , imbuh Rosmida.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00