Polbeng laksanakan Tes Urine Untuk seluruh Dosen dan Karyawan

KBRN, Bengkalis : 316 Dosen dan karyawan Politeknik Negeri Bengkalis telah mengikuti tes urine, dilakukan bertahap sejak 9 Juni lalu dan selesai secara keseluruhan hari ini, Jum’at (11/06/2021)

Direktur Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), Johny Custer ketika dihubungi RRI melalui saluran telepon, Jumat sore (11/06/2021) menjelaskan, kegiatan tes urine tersebut sebagai salah satu tanggung jawab untuk ikut berperan dalam pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba).

”Program pemerintah, rencana aksi nasional dalam bidang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika atau P4GN, sehingga kita Politeknik Bengkalis mendukung penuh program tersebut. Salah satu langkah yang kita lakukan adalah tes urine bagi seluruh dosen dan karyawan”, urai Johny.

Disebutkan Johny Custer, sehubungan dengan penerapan protokol kesehatan, pelaksanaan tes urine untuk civitas akedemika beserta seluruh karyawan dilaksanakan bertahap selama 3, dengan hasil seluruhnya dinyatakan negatif.

“Julah kita 316 orang, karena ini kondisi covid, kita tidak bisa lakukan kegiatan dengan kapasitas orang ramai, sehingga kita bagi menjadi 3 hari, jadi rata rata 1 hari 300 orang, Alhamdulillah, informasi yang kami peroleh seluruhnya negatif”, pungkas Direktur Polbeng.

Pelaksanaan kegiatan tes urine massal tersebut, menurut Johny Custer, bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah Bengkalis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00