Pondok Pesantren Tahfiz IQ Bengkalis Butuh Dukungan

KBRN, Bengkalis: Pondok Pesantren Tahfizh Ikromul Qur'an IQ Boarding School Bengkalis, salah satu wadah untuk menghimpun putra putri Bengkalis membutuhkan dukungan semua pihak. 

Menurut Ketua Yayasan Pesantren Tahfizh Ikromul Qur'an, Zulfan Ikram kepada RRI, (31/5), Bantuan tersebut untuk meningkatkan Kualitas pendidikan yang memadai serta berorientasi pada peningkatan kecerdasan intelegensi dan kecerdasan spiritual, dalam kerangka membangun generasi Qur'ani yang berkarakter sesuai dengan UU Sisdiknas Tahun 2003. 

Dijelaskannya, pondok pesantren Tahfidz Ikromul Qur'an IQ Boarding School Bengkalis memadukan dua kurikulum, yakni kurikulum pondok dan kurikulum Dinas Pendidikan (SMP IT), anak dapat menghafal Alquran namun juga tidak ketinggalan dalam pelajaran umum mereka.

“Ini memberikan ruang bagi kita untuk mengetahui bahwa sampai dimana, sejauh mana kemampuan peserta didik kita calon santriwan dan santriwati bisa kita tempatkan’’jelasnya.

Ia menambahkan,  sistem pembelajaran yang diterapkan mendaya gunakan  kemampuan anak agar berfungsi secara maksimal, selain kegiatan belajar yang sifatnya formal namun diisi  juga dengan life skill secara bersamaan.

Untuk mengetahui kemampuan Para calon santriwan dan santriwati baru/ dilakukan tiga tahapan ujian masuk, tes akademik, tes ibadah dan tes tahsin/Tahfizh santri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00