Baznas Bengkalis Kembali Salurkan Beasiswa Full

KBRN: Bengkalis: “Alhamdulillah dapat bea siswa ful dri Baznas. Terima kasih Baznas telah menyekolahkan Nabila dan juga kawan - kawan yang lain. Saya sangat bersyukur bisa melanjutkan pendidakan seperti sekarang ini”

Itulah ungkapan syukur dan kebahagiaan tiga dari 45 penerima beasiswa dari Baznas Kabupaten Bengkalis, pagi tadi, Kamis (20/05/2021), usai mengikuti acara penglepasan santri binaan, di gedung Daerah Bengkalis.

Tasdir, orangtua Aditya Pratama, salah seorang penerima beasiswa yang saat ini menempuh pendidikan di salah satu Ma’had di Bogor, juga menyampaikan rasa syukurnya dan apresiasi kepada Baznas sebagai penyelenggara penyaluran beasiswa full ini.

“Sekarang sedang di Bogor sekolah SMP, kemarin yang terahir mengikuti olimpiade, kita senang tidak menyangka bisa mewakili Bengkalis, juga mendapat bea siswa dari Baznas di Baznas RI gitu,”ungkap Tasdir.

Menurut Ketua Baznas Bengkalis, Ustadz Ali Ambar, pemberian beasiswa tersebut merupakan tindak lanjut dari program Bengkalis Smart, di antaranya melalui program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS).

“Bengkalis Cerdas untuk pendidikan karena melalui pendidikan anak-anak ini Allah angkatkan derjat mereka. Kami khusus anak-anak dhuafa intinya mereka jangan sampai putus sekolah sebisa mungkin mengenyam pendidikan, maka melalui program Bengkalis Smart yang dirumuskan oleh Baznas kita kirim anak kita hari ini lebih kurang sudah 45 orang baik yang melalui SKSS sebanyak 11 orang, kemudian ada anak anak pondok memang berbasis pesantren”jelas Ali Ambar.

Santri binaan Baznas yang mendapatkan beasiswa ini, dijelaskan Ali Ambar, dikirim ke sejumlah pusat pendidikan Islam di Pulau Jawa, dan perekrutannya pun melalui proses seleksi, tidak hanya dari  keluarga kurang mampu, namun juga berprestasi.

“Yang di Bogor itu Baznas RI yang punya, kemudian juga yang di Jogya, Boyolali, Kabupaten Kampar. Kita juga memikirkan bagaimana mewujudkan sebuah wadah setelah mereka menyelesaikan studinya, apalagi anak - anak ini memilki kecerdasan seperti anak kita Aditia dan Ihsan yang ingin masuk UGM juga kita dorong,”Terangnya.

Ditambahkan Ali Ambar, beasiswa full tersebut disalurkan untuk anak anak dari keluarga kurang mampu dan berpretasi, selain dipondokkan di Ma’had Alqur’an di pulau Jawa, juga pemberian beasiswa yang menempuh pendidikan formal lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00