Pemda Dukung Penuh Pengalihan Status STAIN Menjadi IAIN

KBRN, Bengkalis: Pemerintah daerah Bengkalis akan melakukan kerjasama kepada perusahaan yang ada di Bengkalis untuk memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi lulusan terbaik sesuai dengan bidang yang dimilikinya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi bersama Civitas Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Senin (29/3/2021).

Kunjungan kerja dalam upaya membangun sinergitas menguatkan peran perguruan tinggi sekaligus mempererat hubungan silaturrahmi demi kemajuan Kabupaten Bengkalis yang lebih baik kedepannya.

Kedatangan Bupati Bengkalis tersebut disambut langsung oleh Wakil Ketua II STAIN Bengkalis H Nasrun Harahap, dan Wakil Ketua I STAIN Bengkalis Saifunnajar serta beberapa Civitas Akademi pada STAI Negeri Bengkalis.

Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua II STAIN Bengkalis mengucapkan selamat atas dilantiknya Kasmarni dan Bagus Santoso sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

"Semoga dengan kepemimpinan baru ini mampu membawa Kabupaten Bengkalis yang lebih bermarwah, maju dan sejahtera. Serta bisa memberantas narkoba yang sedang menjadi pembicaraan di Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Lebih lanjut beliau juga berharap kedepannya, Pemerintah Kabupaten Bengkalis bisa mendukung penuh pengalihan status STAIN Bengkalis menjadi IAIN.

"Hal itu telah dicanangkan sejak 2019, akan tetapi hingga sekarang kita masih melalui prosesnya. Jika sudah beralih status maka kita akan mulai membuka program studi S2 (magister) jadi jika hal itu sudah dibuka, para pegawai dan masyarakat bisa menempuh jenjang S2 di Bengkalis tidak perlu ke luar kota lagi," ungkap Nasrun.

Tak hanya itu, dia juga meminta Kabupaten Bengkalis bisa menyelesaikan persoalan pembangunan Masjid dan permasalahan kabel yang membuat pintu gerbang tidak bisa digunakan.

Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutan, partisipasi atas kontribusi STAI Negeri Bengkalis selama ini dalam keikutsertaannya membangun bagi Kabupaten Bengkalis.

"Kita tahu, STAIN ini berdiri sejak swasta dibawah yayasan pendidikan Al-Kautsar, hingga seperti sekarang ini. Kampus Melayu ini juga telah melahirkan banyak lulusan yang berkualitas dan berkontribusi untuk Negeri ini salah satunya seperti pak Wakil Bupati ini, jadi jangan remehkan bahwa lulusan STAIN Bengkalis ini tidak bisa jadi apa apa kita sudah ada buktinya," ungkap Kasmarni.

Terkait persoalan kabel tersebut, Bupati Bengkalis mengucapkan permohonan maaf atas kelalaian Perangkat Daerah yang berkaitan dengan persoalan tersebut.

Insya Allah dalam waktu dekat kita akan segera menyelesaikan persoalan tersebut, kenapa persoalan kecil seperti ini tidak bisa kita selesaikan, bagaimana nanti ketika ada persoalan yang lebih besar, jadi kami akan segera menyelesaikan ini," ungkap Kasmarni.

Bupati Bengkalis juga memberikan motivasi kepada mahasiswa yang berkesempatan hadir pada saat itu.

"Sebagai mahasiswa lakukan tugas kita sebagai pelajar, orang tua kita susah susah, untuk mencari nafkah dalam menyekolahkan kita. Jangan berfikiran setelah kuliah ini mau kerja apa, untuk apa sekolah tinggi-tinggi tapi tidak tau mau menjadi apa. Perbaiki pemikiran seperti itu, tapi coba kembangkan bakat dan skill yang ada,"tutup Kasmarni.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00