PWI Bengkalis Bersama Pertamina RU II Sei. Pakning Gelar Pelatihan Jurnalistik

Foto Bersama Peserta dan Panitia Pelatihan Jurnalistik Yang dilaksanakan PWI Bengkalis Bersama Pertamina RU II Sei. Pakning
Penyampaian Materi Teknik Wawancara Oleh Alfisnardo
Zoulkarnain Memberikan Materi Penulisan Berita

KBRN, Bengkalis : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu menggelar pelatihan Jurnalistik yang diikuti pelajar tingkat SMA/Sederajat dari 6 sekolah di 3 Kecamatan yakni Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana, masing masing sekolah mengutus 5 orang. 

Pelatihan Jurnalistik dilaksanakan di wisma Pertamina Sei Pakning dengan tema "Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Melalui Menulis" Yang dibuka secara resmi Camat Bukit Batu diwakili Kasubag Keuangan Hasan, sabtu (27/3/2021). 

Ketua PGRI Kecamatan Bukit Batu, Masyuri yang turut hadir dalam kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan bahwa, acara ini merupakan momen yang sangat baik.

"Salah satunya momen  untuk memajuka  anak anak muda menjadi penulis yang baik, dan nantinya setelah selesai menimba ilmu, mereka sudah memiliki wawasan jika berkeinginan terjun menjadi seorang wartawan,"ujar Masyuri. 

"Dengan pelatihan ini saya berharap, kepada adik adik yang masih sekolah dibangku SMA, ambilah ilmunya dan pergunakan dengan sebaik baiknya,"ujar Masyuri lagi. 

Sementara itu Camat Bukit Batu yang diwakili Kasubag Keuangan, Hasan menyampaikan bahwa kegiatan yang luar biasa ini sangat baik untuk menimba ilmu terhadap adik adik mahasiswa SMA.

"Kegiatan ini sangat baik buat para siswa dalam menambah ilmu, khususnya dalam penulisan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat buat diri sendiri dan banyak orang, "ungkap Hasan.

Humas RU II Sei Pakning, Rahmad Hidayat juga menyampaikan kepada para peserta pelatihan jadilah penulis atau jurnalistik yang baik, penulis yang bisa mengunggah hati semua orang disaat menbaca suatu pemberitaan atau suatu penulisan.

"Dan dengan hasil karya jurnalis itu nanti setidaknya bisa membahagiakan orang tua kita dan disenangi banyak orang,"ujar Rahmad Hidayat, singkat.

Pelatihan Jurnalistik ini dibagi menjadi 3 sesi materi dengan pemateri dari narasumber yang berkompeten, sesi wawancara diisi oleh Alfisnardo dari Antara.com, kemudian sesi penulisan berita diisi Zoulkarnain dari Metro Riau dan sesi fotografer diisi oleh Ryan Anggoro ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Riau. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00