Hari Ini 11 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dan 7 Orang Dinyatakan Sembuh

KBRN, Bengkalis: Total kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bengkalis mencapai 547, setelah terjadi penambahan 11 kasus baru pada hari ini, Selasa (20/10/2020).

Popi Yulia Santisa, Juru bicara Satgas tim penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 Kabupaten Bengkalis menjelaskan kepada RRI, hingga hari ini dirawat di rumah sakit 22 orang, isolasi di Balai Diklat 11 orang dan menjalani isolasi mandiri dirumah 205 orang.

“Ádapun penambahan kasus pada hari ini berjumlah 11 orang, total kasus sampai dengan tanggal 20 Oktober 2020 mencapai 547 kasus. Pada hari ini tidak ada penambahan pasien yang meninggal dunia sehingga total kematian untuk terkonfirmasi covid-19 masih berjumlah 13 orang”ungkap Popi.

Jumlah yang dinyatakan sembuh bertambah 7 orang, keseluruhannya berasal dari kecamatan Mandau, total kesembuhan menjadi 296 orang.

“untuk kesembuhan ada kabar baik, yaitu ada penambahan 7 pasien terkonfirmasi covid-19 yang sembuh, sehingga total angka kesembuhan mencapai 296 orang. Ketujuh pasien yang sembuh pada hari ini, semua berasal dari kecamatan Mandau”jelas Popi.

11 warga yang terkonfirmasi positif covid-19 hari ini, Menurut Popi Yulia Santisa, 10 kasus di kecamatan Mandau dan 1 lainnya dari Bathin Solapan. 2 di antaranya menunjukkan gejala, satu pelaku perjalanan, 3 kasus riwayat kontak dengan pasien sebelumnya dan 5 lainnya hasil screening kerja, ke 11 warga tersebut saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah.

“Pasien terkonfirmasi 537, inisial RSY asal kecamatan Mandau, pasien merupakan hasil swab RS Eka Hospital Pekanbaru dan juga hasil skrining kerja PT. Cevron. Pasien terkonfirmasi 546, inisial R, asal kecamatan Mandau, pasien merupakan kasus suspect bergejala, pengambilan swabnya dari RS Awal Bros Pekan Baru. Yang terakhir penambahan pada hari ini adalah pasien adalah pasien terkonfirmasi 547, inisial BYU, asal kecamatan Mandau, pasien merupakan pelaku perjalanan yang pengambilan swabnya di RS Santa Maria Pekanbaru”rinci Popi.

Popi Yulia Santisa menghimbau masyarakat di daerah ini,  untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak saat beraktivitas dan mencuci tangan dengan sabun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00