Waspada Covid-19, Dinkes Catat Sabtu Kemarin Bertambah Positif 7 Orang

Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Alwizar

KBRN, Bengkalis : Jumlah kasus terkonfirmasi positif di Bengkalis hingga Sabtu petang, 19 September kemarin terus bertambah. Penambahan pada Sabtu sore kemarin sebanyak tujuh orang.

Hal ini diungkap Alwizar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Bengkalis, Minggu (20/9/2020) siang. Menurut  Alwizar tujuh kasus penambahan baru kemarin berasal dari kecamatan Mandau, Pinggir dan Bathin Solapan. 

"Tujuh kasus tambahan baru tersebut diantaranya tiga orang dari kecamatan Mandau, dua orang dari Kecamatan Pinggir dan dua orang dari Kecamatan Bathin Solapan. Enam orang diantaranya baru pulang dari luar Riau, sedangkan satu orang lagi merupakan hasil tracking kontak erat pasien sebelumnya," terang Alwizar. 

Menurut Alwizar, dengan tambahan tujuh orang ini, total kasus positif di Bengkalis mencapai angka 126 orang. Dimana 63 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh. 

"Sedangkan yang masih menjalankan isolasi sebanyak 58 orang, dua diantaranya dirawat di rumah sakit. Sedangkan empat orang sudah meninggal dunia," terang Alwizar.

Menurut dia, dari penambahan pasien positif sejak Agustus hingga September lalu terjadi perubahan pola serangan Covid 19 di Bengkalis. Dimana sejak dua bulan terakhir pertumbuhan kasus positif di dominasi oleh orang tanpa gejala. 

"Oleh sebab itu, kepada masyarakat tetap kita imbau agar mendisiplinkan diri dan keluarganya untuk mentaati 4 M pola pencegahan Covid 19. Diantaranya pola 4 M tersebut,  memakai masker, mencuci tangan pakai aabun, menjaga jarak, dan Menghindari Kerumunan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00