Jumlah Warga Kabupaten Bengkalis Yang Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah Menjadi 108 Orang

KBRN Bengkalis: Jumlah warga Kabupaten Bengkalis positif Covid-19 bertambah menjadi 108 orang, setelah kemarin sore (16/9), 2 orang terkonfimasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis dr.Ersan Saputra kepada RRI  melalui saluran telepon Kamis siang (17/9/2020) menjelaskan, hingga saat ini 11 orang masih dirawat dirumah sakit dan 57 lainnya dinyatakan sembuh.

“Sesuai dengan update covid di Kabupaten Bengkalis per Kamis sore (16/9), ada penambahan 2 kasus yang terkonfirmasi positif, jadi total sudah 108 kasus”kata Ersan.

Menurut Ersan Saputra, 2 warga yang terkonfirmasi positif kemarin sore (16/9), warga kecamatan Bathin solapan dan warga kecamatan Bantan. Kedua warga tersebut memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah.

“Dua orang yang terkonfirmasi positif kemarin inisial Tn.JH umur 32 tahun warga kecamatan Bathin Solapan ini punya riwayat perjalanan dari daerah pandemi yakni Sumatera Utara dan sedang melakukan isolasi di rumah. Kemudian pasien Ny.KAT umur 67 tahun merupakan warga kecamatan Bantan di isolasi di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Keduanya merupakan hasil kontak erat dan memang pernah melakukan perjalanan dari daerah pandemi”ungkap Ersan.

Ditegaskan Ersan Saputra, untuk menekan angka pertambahan penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melakukan penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan.

“Untuk menekan angka pertambahan ini kita sudah melakukan beberapa upaya dengan mengkampanyekan protokol kesehatan dan juga bersama tim Satgas penegakan disiplin protokol kesehatan akan rutin melakukan pengawasan ataupun monitoring dilapangan”jelas Ersan Saputra.

Masyarakat diminta tetap memakai masker, menjaga jarak dan menghindari tempat keramaian serta senantiasa mencuci tangan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00