Anggota Polres Bengkalis Lakukan Swab Massal

Anggota Polres Bengkalis di Swab masal

KBRN, Bengkalis : Anggota Polres Bengkalis Rabu,5 Agustus 2020 pagi lakukan swab masal bertempat di aula halaman belakang Mapolres,Jalan Pertanian.

Swab yang dilakukan oleh tim kesehatan terhadap anggota Polres berlangsung dari pagi hingga siang dan berjalan dengan lancar.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan kepada wartawan menyebutkan bahwa tes swab yang dilakukan ini dilakukan karena adanya meningkatnya kembali kasus terkonfirmasi positif covid-19 di wilayah Riau.

"Meningkatkan kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Riau maka kami Polres Bengkalis selaku salah satu garda terdepan dari pelayanan masyarakat sehingga kami berinisiatif untuk melakukan swab untuk kepastian, jaminan keselamatan bagi masyarakat yang senantiasa berdampingan dengan kepolisian," kata Kapolres Hendra Gunawan.

Rasa jaminan ini kata Kapolres merupakan kepercayaan diri anggota dan masyarakat semakin di percaya dan masyarakat yakin polisinya tidak ada terkonfirmasi covid-19,"walaupun setelah tes swab ada yang terkonfirmasi covid-19 maka kita akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi,"kata Hendra sambil menyebutkan harapannya tidak ada yang terkonfirmasi covid-19.

Pelaksanaan swab di Polres Bengkalis direncanakan selama 3 hari agar semua personil bisa di swab dan untuk pelaksanaan dilakukan di dua tempat yakni di Polres Bengkalis mencakup anggota di Polsek Bantan, Bengkalis, Bukitbatu dan Polsek Siak Kecil dan untuk Polsek Rupat, Rupat Utara serta Polsek Pinggir dipusatkan di Polsek Mandau.

Kapolres juga berpesan pada personil untuk tetap jaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00