Seluruh WBP di Lapas Bengkalis Hampir Mendapatkan Vaksin Covid-19, Kalapas : Saya Yakin Akan Capai 100 Persen

Pelaksanaan vaksinasi di Lapas Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis jaga ketat protokol kesehatan (Prokes) hal ini dibuktikan dengan pembatasan jumlah kunjungan baik dari pihak keluarga maupun pegawai lapas, dan selain aturan kunjungan juga warga binaan pemasyarakatan (WBP) Bengkalis juga di jamin dengan mendapatkan vaksin anti covid-19.

Terkait masalah vaksin ini pihak lapas Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 WBP. 

Menurut Kepala Lapas (Kalapas) Bengkalis, Edi Mulyono, bahwa hingga saat ini jumlah WBP mencapai 1.694 orang. Dengan rincian yang baru ikuti vaksin tahap I berjumlah 810 orang, sedangkan yang sudah menjalani vaksin tahap II berjumlah 607 orang. Kemudian yang belum vaksin tahap II ada 203 WBP. 

"Artinya, persentase 50 persen WBP sudah mengikuti vaksin tahap I dan II, karena jumlah WBP yang belum divaksin tahap I dan II tinggal 884 orang. Target kita seluruh WBP bisa tuntas ikuti vaksinasi, kita perkirakan di bulan Januari-Februari tahun depan, "ungkap Kalapas, Senin (6/12/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap WBP masih ada kendala, yakni terkait KTP dan domisili mereka, karena setelah dilakukan pengecekan di data registrasi, ada sebagian WBP yang bukan orang Bengkalis.

"Akan tetapi hal ini sudah kita lakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bengkalis, agar ada solusi  terhadap domisili WBP kita. Dengan cara ini, kita harapkan target vaksin terhadap WBP dapat mencapai 100 persen, "tambah Edi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar