Awal Desember, Kasus Covid-19 di Bengkalis Tidak Ada Penambahan

Juru bicara Covid-19 Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Kasus terkonfirmasi positif awal Desember 2021 dilaporkan tidak ada penambahan. Kasus aktif masih 61 kasus, Isoter 28 pasien di Asrama Haji PKU.

Menyambut akhir tahun tahun awal Desember 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bengkalis dilaporkan nihil terjadi penambahan.

Saat ini kasus aktif tercatat sebanyak 61 pasien, yaitu dirawat di rumah sakit sebanyak 9 kasus.

Sedangkan pasien yang masih manjalani isolasi mandiri (Isoman) ada 20 kasus, isolasi terpadu (Isoter) di Asrama Haji Pekanbaru 28 kasus.

Hingga awal Desember ini, Rabu (1/12/2021) kemarin kembali dilaporkan tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga total kasus terkonfirmasi dari tahun 2020 sampai dengan 1 Desember 2021 sebanyak 8.978 kasus, pasien sembuh berjumlah 8.505 kasus dan meninggal dunia berjumlah 412 kasus.

Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Bengkalis, Ns. Popi Yulia Santisa, S.Kep mengatakan, meskipun kembali mengalami penurunan Ns. Popi mengajak kepada masyarakat, hendaknya jangan lengah dan kendor, senantiasa waspada untuk bersama-sama menangani pandemi ini, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat yang telah disediakan.

Menggunakan masker apabila keluar rumah dan di tempat umum, selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan memakai sabun.

"Kemudian tetap menjaga kewaspadaan, hindari keramaian, jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran, berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin," imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar