Puskesmas Bengkalis Peringati HKN ke 57 Dengan Meriah

Pemotongan Tumpeng Oleh Sekretaris Dinkes dr. Ibeng didampingi Kapus dr. Rima dan Undangan

KBRN, Bengkalis : Sempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021, Unit Pelayanan Teknis (UPT) Puskesmas Bengkalis gelar berbagai kegiatan lomba, meski HKN diperingati setiap tanggal 12 November setiap tahunnya kegiatan puncak baru dilaksanakan pada selasa, (30/11/21).

Adapun kegiatan yang digelar UPT Puskesmas Bengkalis adalah Senam bersama, Lomba sarapan sehat non beras, Pemeriksaan kesehatan Penyakit Tidak Menular (PTM) , Gerakan minum jamu, Sosialisasi HIV dan IMS pada generasi muda di Poltek dan STIE Bengkalis, Vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2 khusus bagi lansia, Pembagian masker , dan pembagian beras kepada 15 lansia yang ikut vaksin, serta Penyediaan warung sagu.

Kepala UPT Puskesmas Bengkalis dr. Rima Budiarti mengatakan untuk kegiatan HKN ke 57 sengaja dilaksanakan dihari kerja agar kegiatan pelayanan kesehatan tetap dapat dilakukan.

"Kegiatan HKN ke 57 tahun ini sengaja kami laksanakan dihari kerja agar supaya pelayanan kesehatan tetap berjalan dan kami juga laksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yang jarang dilakukan dihari biasa seperti pengecekan kolesterol , pemeriksaan asam urat dan penyakit tidak menukar lainnya serta vaksinasi dosis satu dan dua bagi lansia" Ucap dokter Rima.

Adapun penyediaan warung sagu merupakan inovasi yang dilakukan Puskesmas Bengkalis untuk mengedukasi masyarakat agar gemar mengkonsumsi sayuran dan buah , selain itu juga inovasi gerakan minum jamu sehatkan badan.

Selain lomba yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Puskesmas Bengkalis yakni karyawan dan karyawati Puskesmas, turut diberikan juga penghargaan kepada Petugas entri stunting tercepat di kecamatan bengkalis yang diurutan pertama diraih oleh Desa damai, kedua Desa kelapapati, ketiga Desa pedekik, keempat Desa sungai alam dan kelima Desa kuala alam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkalis dr. Ibeng yang mengatakan apresiasi kepada Puskesmas Bengkalis, dimana dalam merayakan HKN dilaksanakan secara meriah.

"Memang kami menerima beberapa undangan dari beberapa Puskesmas dalam merayakan HKN tahun ini dan saya melihat dan menilai di Puskesmas Bengkalis ini pelaksanaannya sangat meriah , dan ini pertama kali kami kesini sejak diamanahkan tiga bulan lalu di Dinas Kesehatan, dan nanti kita akan kolaborasi dalam melaksanakan kegiatan yang kami nilai secara pribadi luar biasa kreatifnya dalam laksanakan kegiatan HKN ke 57 ini" Ungkap Sekretaris Dinkes Bengkalis.

Selain Camat Bengkalis Ade Suwirman juga turut hadir Kapolsek Bengkalis dan perwakilan dari Koramil Bengkalis serta kepala Puskesmas pembantu sekecamatan Bengkalis dan undangan lainnya.

Puncak kegiatan dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Sekretaris Dinkes Bengkalis dr. Ibeng dan pelepasan balon keudara oleh kepala Puskesmas Bengkalis dr. Rima didampingi para undangan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar