FOKUS: #VAKSIN COVID-19

PT. Pertamina Sungai Pakning Gelar Vaksin Berhadiah

Vaksinasi Pertamina Sungai Pakning

KBRN, Bengkalis: Warga antusias mengikuti vaksinasi yang ditaja oleh PT.Pertamina Internasional Unit Sungai Pakning.

Sebanyak 250 dosis vaksin gotong royong, jenis Sinopharm diserbu warga Bukit Batu dan sekitarnya saat vaksinasi massal yang dipusatkan di gedung Bolupa Pertamina Sungai Pakning, pada Rabu (24/11/2021).

Manager Pertamina RU II Sungai Pakning Antoni R Doloksaribu kepada RRI (24/11), mengatakan Pertamina berpartisipasi dalam rangka ikut mensukseskan program Pemerintah mencapai target vaksinasi agar segera tercapai herd Immunity.

Sebelumnya juga telah dilaksanakan vaksinasi massal 7000 dosis, yang diperuntukkan bagi masyarakat umum juga karyawan serta mitra Pertamina. 

“Semua karyawan dan mitra kita sudah divaksin. Antusiasme warga sudah cukup tinggi, jika hari ini yang datang melebihi target kita bersedia untuk menambah dosis vaksin, kita sudah siapkan. Untuk petugas kesehatan yang melakukan vaksinasi langsung dari RSPD Dumai”,katanya.

Dijelaskan Antoni, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang vaksin Covid 19, Pertamina RU II Sungai Pakning gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya vaksin.

Panitia menyediakan berbagai hadiah dan doorprice serta aneka cemilan dan handsanitaizer juga jamu untuk peserta vaksin, menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk datang. 

Seperti yang ungkapkan Supriani dan efendi warga yang sudah divaksin mengapresiasi Pertamina dan mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan panitia mulai dari pendaftaran hingga selesai vaksin.

“Saya dapat info vaksin dari grup-grup WA. Alhamdulillah aman ggak ada apa-apa, untuk pelayanannya sangat bagus lah, sangat memuaskan dan tak ada antriannya”,ungkap Supriani warga Dusun Sukaharjo, bukit Batu.

“Ini vaksin pertama saya, vaksin disini enak, selesai vaksin kami mendapatkan jamu dan handsanitaizer, juga ada hadiah menarik dan doorprice, selain itu para petugas dan panitianya sangat ramah“,,jelas Efendi warga Pakning Asal.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat yang hadir saat kegiatan vaksinasi massal Pertamina menjelaskan capaian target vaksinasi di daerahnya sudah diatas rata-rata angka Kabupaten Bengkalis. 

 “Informasi terahir kita sudah mencapai 43 persen, mungkin hari ini karena sudah berjalan hampir lebih 3 minggu saya rasa sudah mendekati angka 50 persen di Bukit Batu”,rincinya.

Taufik Hidayat mengungkapkan peran serta pihak swasta seperti yang dilakukan Pertamina RU II Sungai Pakning sangat membantu masyarakatnya untuk mendapatkan vaksin Covid 19. 

“sejauh ini khusunya peran pihak swasta cukup mendukung untuk pelaksanaan vaksinasi, kita lihat hari pertamina juga melakukan vaksinasi gotong royong”,ujarnya.

Ia menghimbau kepada warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak takut vaksin.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar