Update 20 September 2021, 7 Kasus Baru

KBRN, Bengkalis : Kasus harian terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, hari ini, Senin (20/9/2021), bertambah 7 orang.

Sehingga kumulatif terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini pada 2021, menjadi 7.043 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Ersan Saputra TH menjelaskan, tambahan 7 kasus tersebut berasal dari Kecamatan Mandau, Bengkalis, Bukit Batu, Bathin Solapan, dan Bantan.

Kata mantan Direktur RSUD Kecamatan Mandau ini, dari Bukit Batu dan Bengkalis masing-masing 2 orang.

“Sedangkan dari Mandau, Bathin Solapan, dan Bantan, masing-masing 1 orang”, ujarnya.

Rincinya, 2 kasus di Bukit Batu berasal dari (kelurahan/desa) Sungai Pakning dan Sukajadi. Sementara 2 orang di Bengkalis dari Rimba Sekampung dan Kelapapati.

Lalu, imbuhnya, 1 orang di Mandau dari Air Jamban, 1 orang di Bathin Solapan dari Balai Makam, dan 1 orang di Bantan dari Muntai Barat.

Ersan juga menjelaskan, hari ini ada tambahan 2 desa yang warganya ditemukan terkonfirmasi Covid-19. Yakni, Sukjadi di Bukit Batu, dan Muntai Barat di Bantan. “Selama September 2021 ini, dari 155 kelurahan/desa di Kabupaten Bengkalis, 79 atau 50,97% diantaranya terdapat kasus terkonfirmasi Covid-19”, terangnya.

Masih menurut Ersan, dengan adanya tambahan 7 kasus hari ini, maka selama bulan ini, kumulatif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 302 orang.

“Tertinggi di Bengkalis, sebanyak 101 orang. Sementara terbanyak kedua, ketiga dan keempat di Mandau 55 orang, Bukit Batu 35 orang, dan Bantan 31 orang. Sedangkan terendah di Talang Muandau, hanya 1 orang”, paparnya.

Agar penyebaran dan dan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini dapat dikendalikan seminimal mungkin, Ersan kembali mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini secara kolektif dan dengan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis hendaknya senantiasa menjalankan 5M kapan dan dimana pun berada. Yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas,” harap Ersan.(*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00