Kejar Target Herd Immunity 1000 Dosis Untuk Bengkalis di Siapkan OJK dan Kadin Hari Ini, Masuri : Saya Juga Ikut di Vaksin

Kadin Riau dan OJK laksanakan Vaksin Massal di Pulau Bengkalis
Ketua Kadin Bengkalis Masuri, S.H turut di Vaksin

KBRN, Bengkalis : Kerjasama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau bersama Kamar dagang dan industri (Kadin) Riau  menginisiasi pelaksanaan vaksinasi masal di Bengkalis. Dengan target 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac dilaksanakan di Gelanggang Olahraga (GOR) Perkasa Alam Jl. Karimun Bengkalis. Sabtu(18/9/2021).

Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH mengatakan Vaksinasi masal inisiasi OJK dan Kadin Riau ini tahap pertama dan kerjasama akan berlanjut dengan tahapan berikutnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kadin dalam sambutannya yang disaksikan juga Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Dandim 0303 Bengkalis beserta tamu lainnya yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Masuri SH berharap," Target herd immunity bisa tercapai dan kita kabupaten Bengkalis baru 22 persen dan Riau belum mencapai 30 persen,"katanya.

Dan selain melaksanakan vaksinasi Kadin Bengkalis menyerahkan pinjam pakai 30 Tabung Oksigen dan 10 regulator ke pemerintah Bengkalis melalui Dinas Kesehatan.

Kadis kesehatan dr Ersan Saputra mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni Mengapresiasi kegiatan Vaksin Massal dan bantuan tabung oksigen dari OJK  Riau dan Kadin Riau.

" Dengan bantuan ini kami pemerintah daerah berharap adanya senergitas baik dari TNI, Polri dan partai politik dengan adanya kerjasama ini memberikan arti bagi kami agar tercapai herd immunity bagi masyarakat dan mempermudah masyarakat yang akan divaksin,"terang dr Ersan Saputra.

Dari target  masyarakat di kabupaten Bengkalis yang sudah di vaksin 22.4 persen dan 23.4 persen untuk dosis pertama. Dalam mencapai herd immunity 70 persen masih perlu kolaborasi pelaksanaan vaksinasi masal secara masif.

Vaksinasi tidak akan berhasil masyarakat jangan lengah harus menerapkan protokol kesehatan dengan pola 3M dan vaksin ini salah satu langkah atau cara memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mewakili OJK Provinsi Riau Erwin Setiadi mengatakan apresiasi kepada Kadin Riau dan Kadin Bengkalis target kita  44.000 vaksin sampai bulan Oktober Dan OJK memberikan restrukturisasi kridit bagi UMKM.

Masuri SH Ikut Divaksin

Setelah kegiatan serimonial para tamu undangan menyaksikan kegiatan vaksinasi di dalam GOR Perkasa Alam. Dengan menerapkan protokol kesehatan setiap peserta vaksin datang sesuai jadwal yang di tetapkan  nampak lengang karena tim vaksinator di bagi dua kelompok ( kelompok Puskesmas Bengkalis dan Puskesmas Selat baru)

Dengan disaksikan Kadis Kesehatan dr Ersan Saputra, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, dan tamu undangan lainnya. Ketua Kadin Bengkalis Masuri SH mendaftar melalui meja pertama, screening dan sampai di meja ke tiga untuk di vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Alhamdulillah hari ini saya divaksin dengan itu kita harus bersama sama mengejar target herd immunity dengan di vaksinnya UMKM dan masyarakat umum kita akan terus bersama sama pemerintah daerah mengejar percepatan vaksinasi dengan itu ekonomi menggeliat terutama UMKM,"kata Ketua Kadin Bengkalis Masuri, SH yang aktif membina UMKM di Kabupaten Bengkalis ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00