20 Kasus Positif Hari ini, 2 Meninggal Dunia dan 3 Sembuh

KBRN, Bengkalis :  Update Covid-19 di Kabupate Bengkalis hari ini, Kamis (17/6), 20 kasus terkonfirmasi positif, 2 orang meninggal dunia dan 3 orang dinyatakan sembuh.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Popy Yulia Santisa, 20 kasus positif covid-19 yang terkonfirmasi hari ini, tersebar di 6 kecamatan, terbanyak di kecamatan Mandau.

“Update data hingga pukul 18.00 WIB tadi,  yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 20 kasus, sama dengan jumlah kemarin ya, juga 20 kasus, nah untuk kasus hari ini berasal dari kecamatan Mandau 7 kasus, Bengkalis dan Siak Kecil masing masing 4 kasus, kecamatan Bantan 3 kasus, serta kecamatan Bathin Solapan dan Bukit Batu, masing masing 1 kasus”, rinci Popi, Kamis (17/6) malam.

Jumlah yang dinyatakan sembuh, sebut Popi Yulia Santisa, hari ini bertambah 3 orang, terdiri dari kecamatan Rupat 2 orang dan 1 lainnya dari kecamatan Siak Kecil.

“Ada penambahan yang sembuh sebanyak 3 orang, namun ada kabar dukanya, 2 pasien dari kecamatan Mandau yang menjalani perawatan di RSUD Mandau, meninggal dunia”, imbuh Popi.

Dijelaskan Popi Yulia Santisa, dengan penambahan 20 kasus terkonfirmasi covid-19 pada hari ini, menjadikan total kasus terkonfirmasi dari tahun 2020 sampai dengan 17 Juni 2021, sebagai berikut :

  • Total kasus berjumlah 4.247
  • Sembuh berjumlah 3.698 kasus,
  • Meninggal 168 kasus,
  • Rawat di rumah sakit 28 kasus
  • Melakukan isolasi mandiri berjumlah 353 kasus.

Khusus untuk pasien/warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, diminta Popy, untuk tetap menjaga diri dengan mengkonsumsi obat dan vitamin, serta tidak berpergian keluar rumah.

“Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tak boleh bepergian kemana pun dan ingat, jangan melakukan kontak erat dengan siapa pun”,imbau Popy.

Popy kembali mengingatkan masyarakat di daerah ini, untuktetap menjalankan protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jaga, menjaga kebersihan serta menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00