Sinergitas Bea Cukai dan Polair Lakukan Patroli Laut Gabungan

Patroli laut gabungan Bea dan Cukai Bengkalis dan Satpolair

KBRN, Bengkalis : Bentuk sinergitas dua instansi partikel antara Polres Bengkalis dan Bea Cukai Cukai terus dilakukan, salah satunya Bea dan Cukai Bengkalis dan Satuan Polisi Perairan lakukan patroli laut secara gabungan.

Sebelum melakukan patroli,personil Bea dan Cukai dan personil Sat Polair Polres Bengkalis mengikuti apel pembukaan pada Rabu, 24 Maret 2021 bertempat di Markas Polair di Kelurahan Rimbassekampung, Bengkalis.

Bertindak selaku pemimpin Apel Kepala Seksi Penindakkan dan penyidikan Bea Cukai Bengkalis Tamrizi Riawan dan Kasat Polair AKP Rahmat Hidayat.

Tamrizi kepada wartawan menyebutkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan sebagai bentuk sinergitas kedua lembaga ini, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama pada tindakan Illegal.

"Kita tetap menjalin sinergi dalam bekerja, dan patroli gabungan bersama Polair ini rutin dilakukan agar tercipta situasi aman terutama terhadap penegahan masuknya barang Ilegal melalui perairan Bengkalis,"kata  Tamrizi, Kamis, (25/2/2021).

Tujuan dari kegiatan patroli bersama yaitu sebagai tindakan preventif atas pemasukan narkoba dan barang-barang ilegal lainnya di perairan Bengkalis, memastikan kapal yang melintasi perairan Indonesia dilengkapi dokumen sah untuk berlayar dan tiap anak buah kapal (ABK) telah mematuhi protokol kesehatan

Sementara Kasat Polair Polres Bengkalis AKP Rahmat Hidayat menyebutkan kegiatan ini sebagai bentuk aparat penegak hukum dalam melakukan tindakkan preventif atas pemasukkan barang-barang terlarang salah satunya narkoba.

"Ini kita lakukan agar dapat mencegah masuknya barang terlarang seperti narkoba melalui perairan Bengkalis," kata Rahmat Hidayat.

Patroli gabungan selain diikuti personil Polair juga turut serta tim dari satuan narkoba IPTU Toni Armando selaku Kanit Lidik I Unit Narkoba Polres Bengkalis.

Dalam Pelaksanaan Patroli Gabungan kali ini, Tim Gabungan melakukan pemeriksaan terhadap 2 (dua) Kapal Kayu, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan adanya pelanggaran pada 2 (dua) kapal tersebut, dan dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan menambah senergitas antara Bea Cukai Bengkalis dan Polair Bengkalis dalam rangka menjaga perairan Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00