Lima Pelaku TP Narkoba Terjaring Operasi Antik, Operasi Tim Satnarkoba Polres Bengkalis

Lima pelaku narkoba di Bekuk Sat Narkoba Polres Bengkalis

KBRN, Bengkalis : Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis berhasil mengamankan lima pelaku tindak pidana narkoba dalam operasi antik selama dua hari berturut-turut (Kamis,Jumat 18 dan 19 Februari 2021).

Operasi Antik ini dilaksanakan secara periodik setiap tahun dan serentak di seluruh Polres termasuk Polres Bengkalis. Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan pengungkapan kasus narkoba berawal dari informasi warga sering terjadi transaksi narkoba di Desa Suka Tambah Kecamatan Bhatin Solapan.

"Hal ini berarti ancaman Narkotika ini tidak hanya berada di wilayah kota, namun sudah menyebar dan meluas ke seluruh pelosok negeri, termasuk kecamatan maupun desa," kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan di Mapolres Bengkalis jalan Pertanian Bengkalis,Selasa,(24/2/2021).

Dikatakan Kapolred berawal pada hari Kamis (18/2/2021) pukul 21.00 WIB, Tim Opsnal Narkoba Polres Bengkalis mendapatkan informasi laporan warga sering terjadi transaksi narkoba di di Desa Suka Tambah Kecamatan Bhatin Solapan. 

 "Tim opsnal narkoba  langsung ke TKP dan menangkap JG di depan PT. PA dari penggeledahan di dapat 1 paket di duga sabu dan dari hasil interogasi JG mengaku mendapat dari BIL dan dalam waktu 30 menit di hari yang sama kembali menangkap BIL di rumahnya di temukan 7 bungkus plastik besar klip bening dan 15 bungkus plastik klip  bening semua berisi kristal sabu. HP dan plastik pac dan uang tunai Rp 1 juta," kata Kapolres Bengkalis.

Kemudian tersangka BIL mengaku narkoba tersebut didapat dari RS dan hanya butuh waktu 30 menit kembali Tim Satnarkoba Polres Bengkalis menangkap RS di rumahnya atas informasi yang diberikan BIL.

"Dari penggeledahan di rumah RS Jalan  Simpang Bangko Kecamatan Bhatin Solapan ditemukan 4 bungkus besar plastik klip berisi shabu, 1 unit telepon genggam dan Plastik pec juga Timbangan digital. Dari interogasi tersangka RS mengaku barang bukti dari Ali dan tim satnarkoba melakukan pemancingan tersangka Ali dan Esok harinya (Jumat. 19/2/2021)  pukul 15.00 WIB tersangka Ali ditangkap di rumahnya Jalan Lintas Duri- Dumai Simpang Bangko Kecamatan Pinang Kampai," kata Hendra Gunawan.

Barang bukti di temukan dari tersangka Ali berupa 1 paket besar jenis Shabu di dalam dasboard mobil.

"Dari interogasi tersangka Ali barang bukti dari U (DPO) perantara ZF dan tim Opsnal Narkoba kembali menangkap ZF di hari yang sama dan U sedang proses lidik," ungkap Kapolres Bengkalis.

Sementara itu, untuk lima tersangka tersebut, dikenakan pasal 114 ayat 1 dan 22 UU RI tahun 2009 dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun penjara.       

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00