Perangkat Desa Kadus dan Rekannya di Ciduk Terbukti Pengedar Narkoba

KBRN, Bengkalis : Seorang perangkat desa yang bertugas salah seorang sebagai Kepala Dusun (Kadus) di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis  bersama rekannya berhasil diringkus aparat Satres Narkoba Polres Bengkalis.

Dua orang tersebut Kadus berinisial AR alias Acok (41 tahun) warga Jalan Pramuka Gg jawa Desa Senggoro, Bengkalis dan MR alias Rio (26 tahun) sebagai PHL Desa Senggoro warga Jalan Bantan Gg.SMP 3 Desa Senggoro, Bengkalis, keduanya sedang pesta sabu di rumah pribadi Acok. 

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Narkoba AKP Syafrizal menyebutkan bahwa target Kadus ini sudah dipantau sejak 3 bulan terakhir sedangkan MR sudah hampir 1 tahun, keduanya di tangkap pada Minggu, (10/2/2020) pukul 16.00 WIB.

"Tersangka AR (42) als Acok, Kadus kantor Desa Senggoro, Jl. Pramuka Gg. Jawa Desa. Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis dan MR (26) als Rio PHL Kantor Desa Senggoro, Jl. Bantan Gg. Smp 3 Desa. Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. Di duga  juga pengedar  kalau dilihat dari barang bukti yang ada di rumah tersangka yakni ada empat paket sabu berat 29.78 gram dan MR 1 paket sabu berat 0.30 gram " kata kasat narkoba,"Kata Kasat Senin, (11/2/2020).

Kronologis kejadian  

Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disebuah rumah telah terjadi pesta narkoba di jalan Pramuka Gg. Jawa Desa. Senggoro Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis. Lansung  dilakukan penyelidikan diseputaran Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis pukul 16.00 WIB di rumah di Jalan Pramuka Gg. Jawa Kel/Desa. Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis.

"Tim kita menangkap dua tersangka  AR  als Acok dan MR alias Rio setelah kita geledah  terhadap AR ditemukan tiga paket Sabu di dalam kantong jas hitam dan satu paket sabu di dalam laci lemari beserta plastik pembungkus dan telepon genggam,"sebut Kasat.

Sedangkan terhadap tersangka MR ditemukan satu paket Sabu di tong sampah dalam kotak rokok yang diletakan dirumahnya dan merupakan pemberian AR dan diamankan juga satu unit telepon genggam. 

Kemudian dilakukan introgasi dan tersangka  mengakui bahwa narkoba tersebut didapatkan   berinisial B yang berdomisili di Pekanbaru. 

Selanjutnya terhadap dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bengkalis guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00