Tim Gabungan Kembangkan Penangkapan, Dua Pelaku Berhasil di Boyong ke Mapolres Bengkalis

Pres rilis penangkapan dua pelaku tp narkoba

KBRN, Bengkalis : Tim Gabungan Jajaran Satnarkoba, Satpolair dan Bea Cukai Bengkalis serta di Beck up Kanwil Bea Cukai Pekanbaru setelah berhasil mengamankan tiga tersangka di Dumai dengan barang bukti 40 Kg Jenis Sabu-sabu kini tim juga telah berhasil meringkus dua tersangka lagi.

Kepala Bea Cukai Bengkalis Oni Ipmawan di damping Tamrizi menyebutkan bahwa penangkapan dua twrsangka lagi merupakan hasil pengembangan katanya saat di hubungi RRI usai press rilis di polda Riau,Jumat,(17/9/2021) siang.

Oni Ipmawan menyebutkan penangkapan dua tersangka lagi hasil penembangan berhasil menangkap dan memboyong ke dua tersangka ke Mapolres Bengkalis untuk dimintai keterangan.

"Tim gabungan berhasil menangkap WY (26 tahun) berdomisili di Pekanbaru dan RJ (39 tahun) warga Lampung keduanya ditangkap di Jalan Emas, Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru pada Senin,13 September pukul 19:30 WIB,"kata Oni Ipmawan.

Ditambahkan Oni dari tangan tersangka di dapat 9 (Sembilan ) Bungkus diduga Narkotika Jenis Sabu Bruto 9 Kg ( sembilan kilo gram).

Ini kronologis penangkapannya : 

Berdasarkan pengembangan atas penindakan 40 kg  pada 8 September 2021 sebelumnya , didapat Informasi akan ada pemasukan kembali Narkotika jenis sabu  di wilayah Bengkalis. Atas Informasi tersebut , pada Senin 13 September 2021 pukul  13.00 tim gabungan mendapatkan Informasi kurir pembawa telah menyebrang dari pulau bengkalis menuju Pekanbaru. 

"Atas Informasi tersebut tim kita melakukan pengejaran menuju Pekanbaru dan berkoordinasi dengan BC kanwil Riau dan Tim IT Polda Riau,"kata Oni Ipmawan.

Berdasarkan  hasil analisa tim IT, didapatkan Informasi bahwa kurir akan melakukan transaksi di seputaran Jalan Emas, Kecamatan Sidomulyo. Selanjutnya tim melakukan pemantauan dan didapati barang mencurigakan berupa tas berisi barang yang diletakkan di tong sampah.

"Pada pukul 19.30 WIB kita melihat terdapat pergerakan seseorang yang mengambil tas tersebut, kemudian tim  langsung melakukan penindakan dan pengamanan terhadap orang berinisial  WY  dan didapatkan tas tersebut berisi 9 (Sembilan) Bungkus barang berbentuk kristal berwarna putih diduga NPP jenis Methamphetamin/Sabu dengan berat bruto +- 9 kg (Sembilan kilo gram),"kata Kepala Bea Cukai Bengkalis Oni Ipmawan.

Berdasarkan keterangan dari tersangka  WY bahwa dirinya diperintahkan oleh sdr. R  untuk mengambil barang tersebut dan memberikannya kepada RJ .,Selanjutnya tim melakukan pengamanan terhadap RJ  di sebuah SPBU daerah Kubang yang menerima barang dari WY,  Kemudian barang berupa NPP dan kedua orang tersebut diamankan dan di bawa ke Polres Bengkalis. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00