Jajaran Sat Narkoba dan Tim BC Bengkalis Berhasil Tangkap Pelaku TP Narkoba Dengan BB Puluhan Kilogram, Ini Kronologisnya

Pres rilis Polda Riau penangkapan sabu 40 kg

KBRN, Bengkalis : Tidak tanggung-tanggung tim gabungan dari kepolisian Polres  dan Bea Cukai Bengkalis berhasil mengungkap pelaku tindak pidana (TP) Narkoba di pulau Bengkalis.

Kali ini tim satuan narkoba dan tim BC Bengkalis,Kanwil BC Riau dan bersama Satpolair polres Bengkalis berhasil mengamankan tiga pelaku yang masih tergolong remaja yakni WW (23 tahun), RD (22 tahun), dan MI (22 tahun) di Jalan Tj.Jati belakang RSUD Kota Dumai.

Mereka berhasil di bekuk petugas pada Rabu, 8 September 2021 lalu namun sebelumnya telah dilakukan pengintaian oleh tim mulai dari perairan pulau Bengkalis yang masuk dari negara Malaysia.

Kepala Bea dan Cukai Bengkalis Oni Ipmawan membenarkan penangkapan tersebut bahwa tim gabungan sebelumnya sudah mendapatkan informasi bahkan ada barang jenis narkoba dalam jumlah besar masuk dari malaysia dan akan melewati perairan Bengkalis.

"Ya kita sebelumnya sudah dapat informasi bahwa ada barang narkoba jenis sabu masuk dari malaysia dan akan dibawa ke Dumai,"kata Oni Ipmawan.

Saat terjadi penangkapan sekitar pukul 7:30 WIB di Jalan Tj Jati petugas menemukan barang bukti 40 bungkus estimasi berat +- 40 kg (empat puluh kilogram) bruto diduga Narkotika Jenis Sabu, 4 unit telepon genggam,2 unit sepeda motor.

Ini Kronologis penangkapannya : 

Pada awal bulan September 2021 tim Intelijen BC Bengkalis dan Sat Resnarkoba Polres Bengkalis mendapat informasi  akan ada rencana pemasukan Narkotika jenis sabu  ke Perairan Pulau Bengkalis dari Malaysia.

"Atas Informasi tersebut dibentuk tim gabungan yang terdiri dari personil BC Bengkalis, BC Kanwil Riau , Sat Resnarkoba dan Sat Polair Polres Bengkalis dan tim kita bagi menjadi dua  yaitu tim darat dan tim patroli laut yang menggunakan Speed Patroli BC 15004,"kata Oni Ipmawan didampingi Tamrizi.

Kemudian dikatakannya pada Minggu 6 September 2021 , tim Patroli Laut melaporkan bahwa terdapat speed yang keluar dari wilayah Selat Baru menuju perairan selat Malaka.

Pada Selasa 7 September 2021 pukul 10.00 WIB tim Darat mendapatkan Informasi bahwa akan ada orang (RD) yang akan membawa narkotika dari wilayah Bengkalis untuk diserahkan kepada seseorang di daerah Dumai. 

"Dengan informasi inilah kita melakukan pemantauan intensif dilakukan  tim darat dan tim laut di seputaran pelabuhan Roro Bengkalis dan Pelabuhan Sei Selari Pakning, maka sekitar pukul  15.00 WIB tim  menemukan target orang yang dicurigai  (RD) dengan memakai sepeda motor Vario menyebrang ke Pakning melalui pelabuhan Roro Bengkalis,"kata Ka BC lagi.

Setelah memastikan pada Rabu 8 September pagi  setelah melakukan pembuntutan tidak terputus pada pukul 5.00 WIB tim melakukan penindakan terhadap RD  dan 2 orang temannya yang memakai motor NMAX beserta  2 kotak kardus bertuliskan Magic com dan Ya-one yang berisi bungkusan berwarna coklat  diduga Sabu di Jalan Tj. Jati di belakang RSUD Kota Dumai.

Berdasarkan pengakuan ketiga  pelaku yang telah diamankan, mereka mengakui telah diperintahkan oleh seseorang bernama EMPOI.

Kemudian ketiga pelaku dan barang bukti diamankan dan di bawa menuju Polres Bengkalis untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00