Lakukan Razia, Satreskrim Polres Bengkalis Amankan 29 Premanisme di Kecamatan Mandau

Satreskrim Polres Bengkalis amankan 29 premanisme di Mandau

KBRN, Bengkalis : Satuan Reskrim Polres Bengkalis selama dua hari di Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis berhasil mengamankan 29 orang Premanisme yang kerap kali melakukan pungli di wilayah hukum polres Bengkalis.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Meki Wahyudi didampingi Kasat Sabara AKP Basuki Yuniarto, Kanit Reskrim Polsek Mandau Iptu Firman Fadhila dan Ipda Gogor Ristanto Panit Reskrim Polsek Pinggir, dalam press rilis, Selasa,15 Juni 2021 membenarkan telah mengamankan sebanyak 29 orang premanisme dan pelaku pungli.

"Adapun 29 orang yang sudah diamankan di Polsek Mandau, mereka terjaring di wilayah hukum Polres Bengkalis. 29 orang diamankan tersebut terdiri dari Pak Ogah, Parkir Liar, Anak Punk, dan oknum anggota salah satu organisasi,"kata Kasat Reskrim AKP Meki Wahyudi.

Dari 29 orang tersebut dilakukan pembinaan dan penegakkan hukum, sebanyak 4 orang dilakukan penegakkan hukum karena diduga kerap melakukan pungutan liar (Punggli) dan 25 orang lainnya dilakukan pembinaan karena melakukan kesalahan pungutan dan masih bisa dilakukan pembinaan.

"4 orang kita teruskan ke penegakkan hukum, dan sisanya 25 orang dilakukan pembinaan karena kita anggab masih bisa dibina,"kata AKP Meki Wahyudi.

Pemberantasan premanisme diwilayah hukum polres Bengkalis ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolri untuk memberantas aksi premanisme yang dinilai meresahkan warga masyarakat.

"Ada juga kasus penganiayaan konteksnya adalah kejadian yang berawal dari aksi saling tatapan di jalan, ada percekcokan, dorong dorongan dan terjadilah pemukulan,juga ada pernyataan pengancaman ke pelapor. Kemudian ada kasus pungli yang juga turut diproses polisi. Penangkapan itu dilakukan di kawasan pabrik kelapa sawit Simpang Bangko, Duri,"ujarnya.

Dari 29 orang yang diamankan, pihak Polres Bengkalis telah menetapkan 4 orang sebagai tersangka, sementara aksi premanisme yang didominasi adalah anak-anak jalanan, dan dilakukan pembinaan intensif. Dan untuk sanksinya dari laporan pemerasan sesuai 368 KUHP dan penganiayaan 351 KUHP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00