Hati-Hati Memindahkan Minyak Sambil Merokok, Ini Akibatnya

Rumah warga terbakar akibat kelalaian saat pengisian bensin sambil merokok

KBRN, Pinggir : Malang tak berbau yang dihadapi satu keluarga di Kecamatan Pinggir akibat kecuaian atau tidak memperhatikan keselamatan kerja terutama usaha yang rawan kebakaran kerugian kehilangan harta benda satu unit Rumah  dengan usaha Pertamini di Jalan Pelabuhan RT 01 RW 01 Desa Balai Pungut Kec. Pinggir Kab. Bengkalis milik korban Feri Handoko.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT melalui Kapolsek Pinggir Kompol Firman V.W.A Sianipar, SH MH didampingi Panit 1 Reskrim IPDA Gogor Ristanto STrK dan Kasi Humas Polsek Pinggir Bripka Juanda Marpaung menerangkan dari hasil olah TKP dan keterangan saksi bahwa pada hari Selasa,1 Juni 2021 pukul 9.30 WIB saat saksi Reza (anak korban) sedang berada di dalam rumah, kemudian ada 2 orang laki-laki datang ke rumah saksi untuk membeli minyak bensin dengan membawa 1 (satu) buah jeregen kosong ukuran 30 liter.

Kemudian saksi melayani dan menyuruh kedua orang laki laki tersebut menyalin minyak dari jeregen jualan saksi yang terletak di teras rumah dekat pintu depan rumah, dan saat itu saksi duduk di dalam rumah sambil melihat kedua orang tersebut menyalin minyak ke jeregen kosong yang dibawanya.

Kedua orang tersebut menyalin bensin sambil merokok, lalu saksi Hj.Riaman (mertua korban) melarang kedua orang tersebut agar jangan merokok dan mematikan rokoknya saat menyalin bensin ke jeregen, namun kedua orang tersebut tetap merokok.

"Lalu tiba tiba api rokok menyambar bensin yg sedang disalin, dan jeregen pun terbakar. Lalu kedua orang tersebut spontan langsung menendang jeregen yang telah terbakar dan jeregen masuk ke dalam rumah, lalu seketika itu api pun membesar dan membakar dinding teras rumah serta menjalar,"kata Kapolsek Pinggir Kompol Firman,Rabu (2/6/2021)

Lebih lanjut dikatakan nya  korban Feri Handoko, Hj.Riaman (mertua korban), Acun Lestari (istri korban) dan anak korban yang saat itu ada di dalam rumah langsung berlari ke depan rumah, sementara kedua orang yang membeli bensin tersebut langsung berlari ke arah sepeda motornya lalu pergi.

Korban berteriak "kebakaran" lalu tetangga korban datang membantu menyelamatkan keluarga korban.

Api dengan cepat menjalar ke seisi rumah korban dan juga 1 (satu) unit mobil Toyota Avanza yang terparkir di depan rumah korban dan 2 (dua) unit sepeda motor milik korban yang terparkir di teras rumah korban ikut terbakar.

Sekitar pukul 10.00 WIB, personil Polsek Pinggir tiba di lokasi dan langsung mengamankan TKP dan memasang Police Line serta mencatat keterangan saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti serta menghubungi pemadam kebakaran.

Dan sekira pukul 10.30 WIB 1 (satu) unit mobil Damkar Pemerintah Kecamatan Pinggir tiba di lokasi dan langsung melakukan upaya pemadaman, setelah itu pihak PLN melakukan pemutusan aliran listrik rumah warga sekitar lokasi kebakaran, lalu api dapat dipadamkan dan dilakukan pendinginan bekas rumah yang terbakar dan sekira pukul 12.00 Wib api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut istri korban an. Acun Lestari mengalami luka bakar pada tangan dan mertua korban HJ Riaman mengalami luka bakar pada lengan tangan kiri.

Kerugian materil belum dapat ditaksir dan korban belum membuat laporan.

Penyebab terjadinya kebakaran diduga karena akibat kelalaian dari pembeli bensin dan masih dalam proses penyelidikan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00