Baznas Akan Salurkan Beasiswa Program Bengkalis Smart

KBRN, Bengkalis: Badan Amil dan Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis akan menyalurkan bantuan pendidikan untuk 135 Mahasiswa asal daerah ini yang sedang mengikuti pendidikan diberbagai perguruan Tinggi.

Ketua Baznas Bengkalis ustadz Ali Ambar kepada RRI, Rabu (14/14/2020) menjelaskan, jumlah bantuan pendidikan untuk 135 mahasiswa tersebut mencapai Rp.150.000.000,- (Saratus lima puluh juta rupiah), dikemas dalam program Bengkalis Smart.

“Menyerahkan zakat untuk program Bengkalis Smart, bidang pendidikan untuk bantuan pendidikan kepada 135 mahasiswa jumlahnya sekitar 150 juta Rupiah. kita juga menyerahkan secara simbolis program Bengkalis smart dibidang pendidikan yaitu beasiswa full untuk 4 orang mahasiswa, kita kuliahkan mereka insya Allah sampai selesai, mulai dari pendaftaran dan iving costnya”ungkap Ustazd Ali Ambar.

4 mahasiwa yang menerima full beasiswa tersebut, menurut Ali Ambar, hasil seleksi dari 27 pemohon yang mengikuti pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Kemarin itu 27 yanag masuk kita buka secaraa resmi dan kita tes beberapa tahap kemudian lulus 4 orang. Kita juga menyalurkan zakat produktif untuk usaha kelompok dan usaha-usaha pribadi diperkirakan 70 juta Rupiah”jelasnya.

Ditambahkan Ali Ambar, penyerahan zakat bantuan pendidikan yang direncanakan berlangsung 20 Oktober mendatang akan dihadiri Pj.Bupati Bengkalis, juga akan diserahkan bantuan zakat dari Baznas Riau sebesar Rp.300.000.000,- (Tiga ratus juta rupiah).

“Pada hari Selasa pukul 8.30 WIB pagi di Gedung Daerah, pertama kita pendistribusian dan pendayagunaan zakat dari Baznas Provinsi dan sudah ditransfer ke rekening Baznas Bengkalis sebanyak 300 juta Rupiah”terang Ali Ambar.

Penyaluran zakat tersebut, diberikan untuk 12 kelompok usaha produktif, diantaranya kelompok petani ternak, usaha kecil dan kelompok menjahit di 4 kecamatan, meliputi kecamatan Bengkalis, Bantan, Kecamatan Siak Kecil dan Bandar Laksamana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00