Baznas Bengkalis Salurkan Dana Zakat Rp.155.000.000 Kepada 85 Mustahik

KBRN, Bengkalis: 83 mustahik menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis,  pada Rabu 29 Juli 2022, di Gedung GOW Bengkalis. 

                                   

Zulkifli Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan zakat pada Baznas Bengkalis mengatakan zakat yang disalurkan dengan rincian 47 penerima manfaat dan 37 untuk pendayagunaan manfaat, total dana yang disalurkan sebesar Rp.155.000.000.,

“Dari total 155 juta rupiah diperuntukkan 85 juta 500 ribu bersifat produktif sementara sisanya untuk pendidikan 64 juta rupiah diserahkan kepada 11 orang pemanfaat. Sedangkan untuk bidang kesehatan 2 juta 500 ribu untuk 3 orang penerima manfaat serta bantuan sosial untuk 3 orang sebesar 4.500  juta rupiah”,rincinya.

Baznas Bengkalis juga menyerahkan bantuan sosial bulanan kepada mustahik seperti orang sakit, lumpuh, jompo.                                                                                                                               

Sementara itu Bupati Bengkalis Kasmarni dalam kata sambutan tertulis yang diwakili oleh Asisten I Andris Swasono mengapresiasi Baznas Bengkalis baik dalam keberhasilan mengumpulkan dan menyalurkan zakat di daerah ini.

“Partisipasi dan dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan untuk membangun ekonomi di Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Daerah mengapresiasi Baznas Bengkalis yang sudah merealisasikan programnya dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat”, ungkapnya.

Hingga Juni 2022 Baznas Bnegkalis berhasil mengumpulkan 2 miliar 380 juta rupiah. sedangkan target untuk tahun ini 4.5 miliar rupiah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar