Alokasi APBD 2021 Kecamatan Bantan Sebesar 65 Milyar Lebih

Musrenbang Kecamatan Bantan dibuka Pj.Bupati Bengkalis diwakili Pejabat Fungsional Bappeda Jhondi Indra Bustian

KBRN, Bengkalis : Sebagai upaya membahas dan menyepakati usulan rencana prioritas kegiatan pembangunan desa, Kamis, 25 Februari 2021, Kecamatan Bantan menggelar Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang). 

Kegiatan Musrenbang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Camat Bantan. 

Ada beberapa item yang difokuskan pada Musrenbang tahun ini, yakni infrastruktur jalan dan permukiman, pendidikan, kesehatan, pertanian, perdagangan dan perindustrian. 

Pada tahun ini, Kecamatan Bantan mendapat alokasi dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bengkalis tahun 2021 berjumlah 65 Milyar lebih. 

Pj Bupati Bengkalis yang diwakili pejabat fungsional perencanaan madya Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Jhondi Indra Bustian mengatakan pada tahun 2021 Kabupaten Bengkalis telah ditetapkan sebagai lokus intervensi penurunan stunting terintegrasi.

"Berdasarkan keputusan menteri pembangunan nasional untuk Kecamatan Bantan telah ditetapkan sebagai locus stunting," kata Jhondi.

Jhondi mengatakan ada beberapa Kecamatan yang akan menjadi locus stunting yakni Kecamatan Rupat Utara, Mandau dan Pinggir khusus di Kecamatan Bantan akan dilaksanakan di Desa Bantan Tengah dan Desa Pambang Pesisir.

Camat Bantan Sufandi mengatakan musrenbang yang dilaksanakan sebagai upaya untuk penajaman dan penyelarasan kebijakan melalui kesepakatan usulan kegiatan pembangunan desa yang terintegrasi dengan merujuk kepada usulan RKPD desa.

"Mudah-mudahan apa yang menjadi prioritas di desa Kami harapkan dapat terealisasi melalui beberapa usulan yang telah dilaksanakan," kata Sufandi.

Sufandi juga menambahkan jika pembangunan dilaksanakan tentu akan mendorong perekonomian masyarakat dan menyelaraskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis yang mengarah kepada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Pada kesempatan itu juga masing-masing kepala Desa menyampaikan usulan program strategis yang notabene nya meminta prioritas jalan di tiap desa agar dapat di perbaiki.

Tampak hadir dalam acara anggota DPRD Bengkalis dapil Bengkalis Bantan Askori, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Imam Hakim, Kepala Dinas Sosial Martini, Sekretaris Diskominfotik Adisutrisno, dan sejumlah perwakilan masing-masing Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00