Politeknik Bengkalis Raih Akreditasi Baik Sekali Dari BAN PT

KBRN, Bengkalis: Politeknik Negeri Bengkalis berhasil meraih akreditasi dengan peringkat baik sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) ahir tahun 2020 lalu.

Keberhasilan meraih akreditasi dengan peringkat Baik sekali tersebut, dijelaskan Direktur Polbeng Johny Custer kepada RRI, disela sela acara syukuran pada Jumat pagi (19/2), Menurut Jonny Custer, keberhasilan meraih predikat bergengsi dari BAN PT tersebut merupakan unjuk kinerja dari seluruh tim serta civitas akademika.

“Hasil akreditasi yang dikeluarkan BAN PT ahir tahun 2020 kemarin, akreditasi untuk Politeknik Negeri Bengkalis itu predikatnya baik sekali, kalau dulukan A, B, C dengan instrumen baru sekrang Unggul, Baik Sekali dan Baik, berarti Baik sekali adalah B. Jadi tentu kita menyesuaikan dengan instrumen yang sudah disediakan oleh BAN PT mulai dari borang satu sampai dengan borang kesembilan,”jelas Johny.

Ditegaskan Johny Custer, pada tahun 2021 ini, pihaknya tengah mengupayakan untuk meingkatkan akreditasi 3 prodi baru yang masih minimal. Sedangkan untuk meraih predikat unggul perlu pemenuhan tenaga pengajar setara stara tiga serta meningkatkan program pengabdian di masyarakat.

“Jadi untuk sekarang kita memang fokus ke peningkatan akreditasi prodi-prodi yang masih baru, kalau untuk syarat unggul itu memang ada di syarakatkan berapa jumlah dosen yang sudah S3, tentu kita saat ini menyiapkan bagaimana para dosen bisa segera melaksanakan studi lanjut mengambil S3, kemudian juga hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kalau untuk gedung alhamdulillah sampai saat ini kita sudah memenuhi persyaratan minimal,”terang Johny.

Disisi lain, Politeknik Negeri Bengkalis juga tengah mengupayakan untuk peningkatan angka serapan lulusan yang tertampung di dunia usaha dan industri serta kemampuan alumni untuk berwirausaha.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00