Administrasi Desa Berbasis Online Permudah Pelayanan Untuk Masyarakat

KBRN, Bengkalis: Kementerian dalam Negeri mengapresiasi keberhasilan Pemerintah Desa di Kabupaten Bengkalis yang berhasil mewujudkan desa digital untuk memudahkan pelayanan adiministrasi bagi masyarakat.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bengkalis Yuhelmi kepada RRI pada Jumat siang tadi (19/2), usai menghadiri Giat Lounching Pelayanan Surat Elektronik Secara Online di Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil.

“Dirjen Bina Pemerintahan Desa yang diwakili oleh Balai Diklat Lampung Kementrian dalam Negeri hadir bersama-sama dengan Pejabat Bupati Bengkalis dalam rangka melounching administrasi pemerintahan desa berbasis online di desa Sepotong. Pada kesempatan itu kepala Balai memberikan apresiasi kepada pemerintah desa telah mampu membuat desa digital dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,”jelas Yuhelmi.

Sementara itu di acara yang sama, ditambahkan Yuhelmi, Pj.Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi minta seluruh jajaran OPD dan pemerintahan desa untuk memberikan pelayanan maksimal, salah satunya melalui pelayanan berbasis online.

“Perlu penekanan pada desa kita ini pelayanan secara maksimal berbasis online. Masyarakat kita pada hari ini harus cerdas dan juga harus bisa memilih dan memilah pelayanan yang terbaik ditengah-tengah masyarakat melalui pelayanan berbasis online,”terangYuhelmi yang juga menjabat Plt.Kasapol PP Bengkalis.

Usai melakukan Lounching Pelayanan Surat Elektronik Secara Online di Desa Sepotong, Kepala Balai Diklat Pemdes Kemendagri Regional Sumatera, Irsan, SH, M.Si, Phd beserta Rombongan didampingi Pj.Bupati Bengkalis serta OPD terkait, meninjau Lokasi Mangrove Desa Pangkalan Jambi Kec Bukitbatu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00