BUMDes Dituntut Inovatif Kembangkan Unit Usaha

KBRN, Bengkalis: Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) diminta untuk bersinergi meningkatkan pembangunan di tingkat desa. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Bengkalis saat menghadiri kegiatan gebyar hadiah yang diselenggarakan Unit Simpan Pinjam (USP) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mahkota Damai desa Damai Kecamatan Bengkalis pada Kamis (14/1/2021).

“Hari ini kami Dinas PMD Bengkalis bersama Camat yang diwakili Kasi PMD kecamatan Bengkalis bersama-sama menghadiri MDPT atau Gebyar Hadiah desa Damai yakni Bumdes Mahkota Damai, dalam kesempatan tersebut kami mengajak dann memotivasi terutama paara pengurus BUMDes agar dapat menciptakan unit-unit usaha baru,”kata Yuhelmi.

Yuhelmi menjelas untuk menambah Penghasilan Asli Desa. Setiap BUMDes harus mampu mengembangkan dan  menjalankan unit usaha yang sudah terbentuk, pengelola BUMDes juga di tuntut mampu mencipatakan unit-unit usaha baru.

‘Ini tentunya sumbangsih dari masyarakat dan kembali lagi kepada masyarakat untuk dipergunakan dari sisi pembangunannya yang ada ditingkat desa. Harapan kita kedepan bagaimana bisa menggali potensi desa dengan mengedepankan kebersamaan dalam rangka untuk memusyawarahkan semua kegiatan yang ada ditingkat desa. Oleh sebab itu kami dari Dinas PMD memberikan apresiasi kepada pemerintah desa terutama Kepala Desa beserta BPD dan perangkat dan anggota BPD untuk bersinergi membangun desa,”jelasnya.

Salah satu kontribusi BUMDes desa Damai untuk PADes sebesar 5 koma 3 juta rupiah.  Yuhelmi berharap semua desa agar terus berinovasi guna meningkatkan penghasilan asli desa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00