FOKUS: #PILKADA 2020

Satpol PP Bengkalis Gelar Apel Siaga Jelang Pilkada 2020

KBRN, Bengkalis: Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkalis dari 6 kecamatan, Selasa (1/12/2020), melaksanakan Apel siaga Satpol PP dalam Rangka Persiapan  Pilkada Serentak Bupati Dan Wakil Bupati Bengkalis Tahun 2020.

Pj.Bupati Bengkalis Syahrial Abdi menegaskan bahwa pilkada serentak tahun 2020 merupakan momentum untuk menampilkan pilkada dengan cara dan inovasi baru dalam berdemokrasi di masa pandemi, baik itu dari segi penyelenggara maupun dari sisi peserta.

“Kita punya tanggungjawab untuk mengawal penyelenggaraan pemilu sesuai tahapan yang telah diatur dan berpedoman pada kepastian hukum, tertib dalam penyelenggaraan pemilu secara terbuka, akuntabilitas, efisieansi dan efektivitas, apel siaga yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bagian penting untuk melihat kesiapan kita terutama Satuan Polisi Pamong Paraja dan Linmas Kabupaten Bengkalis dalam menyukseskan Pilkada 2020”ungkap Syahrial Abdi.

Sementara itu Plt.Kepala Satpol PP Kabupaten Bengkalis Yuhelmi menjelaskan kepada RRI, kegiatan Apel siaga Satpol PP di kecamatan Mandau pada Selasa (1/12), di ikuti oleh sekitar 100 anggota Satpol PP dan Linmas di 6 kecamatan. Sementara untuk  5 kecamatan lainnya telah dilaksanakan pada Senin (30/11) di pusatkan di halaman kantor Bupati Bengkalis di ikuti oleh 150 peserta. 

“Pelaksanaan Apel siaga pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 untuk wilayah daratan dan lautan yakni di kecamatan Mandau, Talang Muandau, Pinggir, kecamatan banthin Solapan, kecamatan Rupat dan Rupat Utara. Di hadiri sekitar 100 peserta dari Satpol PP kita dan Linmas di 6 kecamatan”jelas Yuhelmi.

Lebih jauh dijelaskan Yuhelmi yang juga menjabat kepala Dinas PMD Bengkalis, kegiatan Apel siaga Satpol PP ini bertujuan untuk mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Bengkalis terutama Satpol PP Kabupaten Bengkalis mulai dari kecamatan maupun kabupaten untuk selalu melakukan koordinasi serta memahami tugas dan fungsi masing-masing guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, demi suksesnya pilkada.

Yuhelmi juga menghimbau kepada masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2020 nanti untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00