Pihak Kepolisian Kawal Ketat Logistik Pilkada Sampai ke Daerah

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan

KBRN, Bengkalis : Mulai dari kedatangan sampai pengiriman logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 personil kepolisian Polres Bengkalis akan lakukan pengawalan sampai ke pendistribusian ke daerah.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan menyebutkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Polres Bengkalis menyiapkan 565 personel. Ratusan personel ini sudah diturunkan untuk pengamanan di KPU, PPK dan PPS. 

"Kita hari ini sudah menurunkan 400 personel untuk pengamanan Pilkada. Personel ini diturunkan menyebar hingga ke kecamatan. Sekarang sudah 400 personel kita turunkan,"kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan,Selasa,(24/11/2020).

Dikatakan Hendra untuk pengamanan Pilkada ini dari Polda Riau menurunkan 165 personel."Dari Polda ini diturunkan untuk pengamanan Pilkada 9 Desember mendatang," jelasnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT mengharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendistribusikan logistik ke Polsek atau PPS yang ada di kelurahan dan desa tiga hari sebelum pencoblosan. 

Hal ini mengingat sudah masuknya musim penghujan dan beberapa wilayah di Bengkalis sulit dijangkau. "Seperti di Tualang Mandau dan beberapa daerah lainnya. Kita berharap di daerah yang jauh ini logistik sudah sampai duluan," kata Kapolres.

Hendra Gunawan juga sudah menyampaikan beberapa hal untuk persiapan Pilkada kepada pihak KPU saat simulasi kemarin. Terutama terkait TPS harus di lokasi tertutup karena mengingat musim penghujan.

Diharapkan TPS di tempat tertutup untuk menghindari hujan saat pemilihan. Dengan begitu tak ada kendala untuk warga datang ke TPS," jelasnya. 

Kapolres mengharapkan KPU, PPK dan PPS bisa berkoordinasi dengan pihak sekolah. Bisa memanfaatkan ruangan belajar untuk tempat PPS.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00