RSUD Bengkalis Kembali Naik Kelas B, Predikat Paripurna Masih Bertahan Hingga 2021

Plt. Direktur RSUD dr.Ersan Saputra,. TH dan Wadir Direktur Rita Puspa, SKM sedang Konfrensi pers

KBRN, Bengkalis : Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali naik status menjadi kelas B dan Tingkat Paripurna masih dipertahankan hingga tahun 2021.

Plt Direktur RSUD Bengkalis dr Ersan Saputra TH menyampaikan izin Operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis kembali ke Kelas B. Surat izin operasional ini dikeluarkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau. 

"Surat izin operasional RSUD Bengkalis naik menjadi Kelas B ini dikeluarkan DPMPTSP, Senin (18/11/2020)," kata Plt Direktur RSUD Bengalis dr Ersan Saputra TH didampingi Wakil Direktur Pelayanan Rita Puspa, SKM, di ruang rapat lantai empat RSUD Bengkalis, Senin (23/11/2020) siang.

RSUD Bengkalis ditetapkan naik kelas dengan Nomor: 503/DPMPTSP/IZIN-KES/276. Naik kembali ke Kelas B dari Kelas C sebelumnya penuh perjuangan.

"Alhamdulillah terealisai November ini," jelas Ersan. 

Ersan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis ini juga mengatakan akreditasi yang dimiliki RSUD Bengkalis masih Akreditasi Paripurna sebagai rumah sakit rujukan regional. 

Dikatakan Ersan untuk peningkatan pelayanan terus dilakukan RSUD Bengkalis, di antaranya untuk menambah tenaga dokter spesialis. Menyiapkan tenaga dokter spesialis tumbuh kembang dan pediatrik sosial. Saat sekarang sudah ditetapkan dr Fernando, SpA (K). Selanjutnya, tenaga dokter spesialis neonatologi, yaitu tenaganya dr Aedi Budi Dharma Sp.A (K). 

Kemudian sekarang juga sudah disiapkan dokter spesialis bedah digestif, sekarang dr Bayhaqi Sp.B,FINACS, FICH, KBD. Dan terakhir tenaga dokter spesialis Obgyn sosial. Sekarang dokternya dr Fadler Hidayat SpOG (K). 

"Sekarang kita juga memiliki dokter kontrak/tamu, yaitu dr Muhammad Yusuf, SpOG, KFER - dokter sub spesialis fertilitas dan endokrinolog," kata Ersan. 

Pihak RSUD juga sekarang sudah melakukan kerjasama dengan pihak universitas. "Sekarang kita sudah melakukan kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara (USU). Terutama berkaitan dengan tenaga kedokteran," jelas Ersan lagi.

Plt.Direktur RSUD dan didampingi Wakil Direkturnya mengajak semua elemen masyarakat dan unsur mana pun bisa mendukung keberadaan RSUD Bengkalis sehingga predikat bintang lima bisa di dapatkan.

"Artinya kita bukan tidak menerima kritikan, tetapi kita berharap kritikan yang sifatnya membangun dan ini jauh bermanfaat bagi kami agar rumah sakit ini nantinya bisa jadi yang terlengkap, termasuk ruang bedah atau ruang operasi sehingga tidak perlu rujukan lagi,"kata Ersan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00