Petugas Parkir KeluhkanTurunnya Pendapatan, Ini Sebabnya

Pedagang masih manfaatkan bahu jalan untuk berdagang

KBRN, Bengkalis : Pasar terubuk Bengkalis yang merupakan pasar tradisional terletak di Jalan Kelapapati Laut Bengkalis.

Pasar terubuk merupakan pusat masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok harian seperti ikan, ayam,sayur mayur dan kebutuhan lainnya.

Namun belakangan para pedagang banyak yang memanfaatkan bodi jalan tempat berdagang sehingga sejumlah pedagang di dalam pasar mengeluhkan pembeli lebih banyak berada di pinggir jalan.

Keluhan ini disampaikan salah seorang pedagang ikan yang sudah puluhan tahun berdagang di dalam pasar Terubuk, Ia melihat hanya yang datang para langganannya saja.

"Kami heran sepertinya tidak ada penertiban lagi di pasar ini, kebanyakkan yang berbelanja kedalam hanya langganan kita aja,sedangkan di pinggir jalan banyak konsumen yang belanja,"kata pedagang ikan.

Selain pedagang yang merasa dirugikan petugas parkir juga dapat imbasnya, seperti dikatakan salah seorang petugas parkir Heru yang sudah 3 tahunan jaga di dalam pasar terubuk mengeluhkan bahwa sejak pedagang menggelar dagangannya di pinggir jalan pendapatannya sangat menurun jauh, yang biasanya mendapatkan hasil dari parkir mencapai Rp80.000,- perharinya sekarang hanya dapat 40 ribu/harinya.

" Pendapatannya  memang jauh menurun, dulu waktu pedagang masih di dalam pasar terubuk penghasilannya kadang dapat Rp70-80 ribu tapi sekarang hanya dapat Rp 30-40ribu, belum untuk setoran," kata Heru, Selasa,(20/10/2020).

Heru berharap ada tindak lanjut dari pemerintah terutama dalam meneribkan pedagng di pasar terubuk ini.

Sementara beberapa hari sebelumnya Plt Kasat Pol PP Bengkalis Yuhelmi menyebutkan permasalahan pedagang yang di pinggir jalan akan segera ditertibkan kembali,"kita akui memang sebelumnya sudah pernah dilakukan penertiban namun karena tidak rutin, maka pedagang pindah lagi berjualan di pinggir jalan,"ungkap Yuhelmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00