Lapas Bengkalis Usulkan 851 Warga Binaan Untuk Dapat Remisi 17 Agustus 2020

Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas II A Bengkalis Edi Mulyono

KBRN, Bengkalis : Setiap peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) seluruh Indonesia memberikan remisi atau pengurangan masa tahanan bagi warga binaan.

Seperti di Lapas kelas II A Bengkalis pada HUT ke 75 kemerdekaan RI mengusulkan sekitar 851 warga binaan untuk memperoleh remisi Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2020 ini.

Jumlah tersebut masih bersifat sementara dan diperkirakan akan mengalami perubahan hingga hari ketiga sebelum tanggal 17 Agustus mendatang.

Berbeda dengan tahun lalu, penyerahan secara simbolis pemotongan masa hukuman tersebut, tidak dilakukan terpusat di Lapas Bengkalis. Namun, akan direncanakan di Kantor Bupati Bengkalis, mengingat masih pandemi virus corona atau covid-19.

Demikian disampaikan Kalapas Kelas IIA Bengkalis Edi Mulyono kepada sejumlah awak media, Selasa (11/8/2020) siang.

"Jumlah itu sifatnya masih sementara belum final, masih proses pengusulan. Sesuai aturan dan ketentuan apakah sudah memenuhi syarat atau belum untuk memperoleh remisi," ungkap Edi.

Ditambahkan Edi, "dan untuk simbolis penyerahannya nanti, kita sudah koordinasi dan direncanakan di kantor bupati karena saat ini masih pandemi covid-19,".

Untuk diketahui, saat ini jumlah penghuni Lapas Bengkalis 1.487 orang didominasi oleh penghuni kasus narkoba, baik tahanan maupun yang sudah menjalani proses hukuman.

Ditambahakn Edi pada masa Pendemi corona ini kegiatan menyambut perayaan kemerdekaan tetap dilakukan tetapi yang sifatnya olah raga tetapi olah raga yang dimainkan secara perorangan seperti bulu tangkis.

"Kegiatan ada kita laksanakan tetapi tetap mematuhi protokol Kesehatan dan pertandingan yang sifatnya tidak berkumpul,"kata Edi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00